Kanit Sabhara Himbau Warga Tolak Pungli

oleh -16 views

MENYUKE, Kanit Sabhara Polsek Menyuke Polres Landak, Aipda Yesi Hananto melaksanakan sambang sekaligus mensosialisasikan larangan pungutan liar kepada warga di Desa Darit Kecamatan Menyuke, Rabu (12/06/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Peraturan Presiden nomor 87 Tahun 2016.

“Kami berikan himbauan agar warga yang mendengar dan mengetahui kejadian adanya pungli untuk segera melapor kepada aparat Kepolisian khususnya Polsek Menyuke,” ujarnya.

Aipda Yesi Hananto juga menghimbau agar masyarakat serta perangkat Desa Darit menjadi warga masyarakat yang peduli dengan kamtibmas.

“Selain masalah pungli yang menjadi penekanan agar warga masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama,” tambahnya.

Ditempat lain Kapolsek Menyuke Iptu R. Dololsaribu menyampaikan pihaknya selalu melakukan sambang kamtibmas dan mensosialisasikan tentang kegiatan Satuan Tugas Saber Pungli kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk menjaga kamtibmas dan mencegah adanya pungutan yang tidak sesuai aturan,” ujarnya.

Penulis : Ewaldus Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *