Pangdam XII/Tpr Tinjau Pembangunan Kodim Sambas

oleh -94 views

Sambas  – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi para pejabat teras Kodam XII/Tpr meninjau pembangunan kantor Kodim Sambas yang terletak di Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga turut serta mendampingi Pangdam melaksanakan peninjauan.

Dikatakannya, saat meninjau pembangunan kantor Kodim Sambas, Pangdam XII/Tpr mendatangi serta mengecek satu persatu bangunan. Pangdam XII/Tpr mengaku puas dengan pekerjaan yang ada.Kepada kontraktor pelaksana pembangunan Pangdam meminta agar dikerjakan tepat waktu sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati.

“Apa yang dikerjakan telah sesuai dengan harapan Kodam XII/Tpr.  Pangdam memerintahkan untuk terus dilakukan pengawasan,” ucap Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, pembangunan Kodim Sambas sangat penting dilakukan karena Sambas merupakan wilayah yang strategis dilihat dari segi ekonomi, pariwisata dan keamanan, hampir semuanya berbatasan dengan negara tetangga Malaysia.

“Sehingga dibutuhkan Kodim baru di wilayah Sambas guna menciptakan  keamanan, ini adalah tugas dan tanggung jawab angkatan darat untuk menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *