Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Desa Mamek

oleh -256 views

Menyuke, Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Mamek Bripka Heni Wintoko menghadiri Rapat Musyawarah Desa (MUSDES) membahas RKP Des (Rencana Kerja Pemerintah Desa Mamek) tahun 2020 di Kantor Desa Mamek Kecamatan Menyuke, Selasa (23/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut Andreas Kepala Des Mamek berserta staf, Sekretaris Desa Mamek, Ketua BPD Desa Mamek, Ketua PKK, Pendamping Desa Mamek dan warga masyarakat mamek.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mamek Andreas, menjelaskan tujuan RKP Des (Rencana Kerja Pemerintah Desa)  adalah terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju Desa yang maju mandiri dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kampet, Brika Heni Wintoko menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk peduli tentang kamtibmas, selain itu beliau juga menjelaskan bahaya pembakaran hutan dan lahan (karhutla), dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias dalam mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh anggota bhabin tersebut.

“Mari kita jaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan, apabila ada oknum masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan akan diancam pidana dengan hukuman maksimal 12 tahun” tutur Bripka Heni Wintoko.

Penulis : Ewaldus Leo

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *