Home / TNI

Minggu, 28 Juli 2019 - 14:24 WIB

Kapolda Kalbar Serahkan Hewan Qurban Sapi kepada Kompi B 642

SANGGAU, KALBAR – Batalyon Infanteri 642/Kapuas dalam hal ini Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 642/Kps menerima penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi dari Kepala Kepolisian Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono usai dilaksanakannya Apel Kesiapan Satgas Karhutla wilayah Kab. Sanggau pada hari Jumat kemarin.

Penyerahan hewan qurban diterima langsung oleh Komandan Kompi Senapan B Yonif 642/Kps, Kapten Inf Teguh Yuda Prakosa dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang disaksikan oleh seluruh prajurit Kipan B Yonif 642/Kps di Asrama Kipan B Yonif 642/Kps, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bunut, Kabupaten Sanggau.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia 

Dihadapan 117 personel Kompi B Yonif 642/Kps, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan bahwa kehadirannya di Kompi B Yonif 642/Kps merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kab. Sanggau. Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan arahan berupa pentingnya memelihara Sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri, agar wilayah Kalimantan Barat tetap aman dan kondusif,  khususnya wilayah Sanggau.

Kapolda juga menceritakan tetang kehidupan masa lalunya,  bahwa terlahir dan dibesarkan oleh orang tua yang juga dulunya seorang Prajurit TNI AD yang pernah bertugas di Yonif 641 di Singkawang. Semasa masih sekolah hidup di Asrama Yonif 641, oleh karena itu sejak lahir sudah memiliki hubungan emosional dengan TNI, bahkan kehidupan prajurit sudah mendarah daging dalam diri.

Baca juga  Gelar Do'a Bersama dan Ceramah Bintal Peringati HUT Persit ke-73

Sedangkan Dankipan B Yonif 642/Kps, Kapten Inf Teguh Yuda Prakosa mewakili Danyonif 642/Kps dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar serta jajaran atas bantuan yang diberikan serta berharap hal tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Ada Apa ? Para Jenderal di Perbatasan RI-Malaysia

TNI

Pushidrosal Update Peta Laut dan Petakan Obyek Wisata Bahari di Perairan Painan Sumbar

TNI

Wakil Bupati Landak : TMMD 104 Selaras Dengan Program Desa Mandiri di Kalbar

TNI

Peringati Hari Kartini, Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr Gelar Aksi Bagi – Bagi Nasi Kotak

TNI

Babinsa Koramil 1012-10/Kota Rakit Mesin Perontok Padi dari Barang Bekas

TNI

Pancasila Sebagai Perekat Bangsa

TNI

Pangdam XII/Tpr Lepas Secara Resmi Yonif 320/BP dan Yonif 511/DY Dari Bumi Khatulistiwa

TNI

Persiapan Akhir Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu
error: Content is protected !!