Home / Polri

Minggu, 4 Agustus 2019 - 13:00 WIB

Personil Gabungan Opera Bina Karuna TNI dan Polri Giatkan Sosialisasi Karhutla

MANDOR, KALBAR – Personil Gabungan Opera Bina. Karuna TNI dan Polri Polsek Mandor melaksanakan Patroli gabungan ketempat warga dimana mereka ditugaskan sambil melaksanakan Patrolik mereka juga melaksanakan sambang ke tempat warga. Sabtu (0 3/08/19).

Adapun tujuan Patroli dan sambang  yang dilakukan Personil gabungan Opera Bina Karuna TNI dan Polri Polsek Mandor bertujuan untuk mensosialisasikan himbauan dan larangan membuka hutan lahan dan sangsi hukumnya.

Hal tersebut dilakukan Personil Gabungan Opera Bina Karuna TNI dan Polri Polsek Mandor guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Baca juga  Menjelang Pemilu Anggota Polsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang dan Penggalangan

Personil Kepolisian Sektor Mandor Bripka H Alexander menyampaikan dalam Sosialisasi dirinya menyampaikan Himbauan dan larang membakar hutan  Selain dari pada itu mereka juga menyampaikan sangsi hukum untuk Pelaku Pembakaran hutan dan lahan.

Himbauan, Larangan dan Sangsi hukum bertuliskan Seperti :

  1. Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Tentang Kewajiban Larangan dan Sangsi Pembakaran Hutan dan Lahan” (Karhutla)
  2. Himbauan Kapolres Landak yang bertuliskan “Mari Kita Samakan Gerak Langkah Untuk Cegah Karhutla” Kita Jaga Alam Alam Jaga Kita.
  3. Pasal dan Denda untuk Pelaku Karhutla,” Setiap orang dilarang melakukan Pembukaan lahan secara dibakar sesuai Pasa 6 ayat (1) hidup H UU No 32 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman Penjara 10 (Sepuluh Tahun) dan Denda Sebesar Rp 10.000.000.000.(Sepuluh Milyar Rupiah)
Baca juga  Patroli Rutin Polsek Ngabang Sekaligus Beri Imbauan Bahaya Covid-19

Personil Kepolisian Sektor Mandor Bripka H Alexander berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan Patroli, Sambang ke Pemukiman masyarakat Desa Kecamatan Mandor dapat mencegah dan dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak,” Ucap Nya.

Penulis : Irmanudin

Share :

Baca Juga

Polri

Pimpin Apel, Kapolsek Air Besar Sampaikan Imbauan Siaga Covid-19 Ke Personilnya

Polri

Laksanakan Program Kerja Kapolsek Mandor dan Ps Kanit Provost Lakukan Giat Gatibplin

Polri

Tetap Semangat Kanit Sabhara Ajak Warga Cegah Karhutla

Polri

Polsek Menyuke Beri Pengamanan Peringati Sumpah Pemuda

Polri

Bripka Heriyanto Sambangi dirumah Saudara Herman Untuk Berikan Imbauan Kamtibmas

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Yang Hendak Berburu Dan Berikan Himbauan

Polri

Bhabinkamtibmas Pantau Sholat Jumat di Desa Binaanya

Polri

Antisipasi Kenakalan Remaja, Anggota Polsek Menyuke Berikan Himbauan Kepada Remaja
error: Content is protected !!