Home / Pemda Landak

Minggu, 18 Agustus 2019 - 09:59 WIB

SMKN 1 Ngabang Genap Berusia  14 Tahun

SMKN 1 Ngabang pada tanggal 15 Agustus 2019 genap berusia ke 14 tahun. Artinya usia ke 14 tahun ini beranjak menuju remaja.

Sejauh mana berkembangan sekolah kebangaan masyarakat Kabupaten Landak sejak tahun 2015 hingga tahun 2019.

Laporan Heri Irawan, Ngabang Kabupaten Landak Kalbar

Kepala SMKN 1 Ngabang Domikikus Dasit menuturkan kepada media ini, cukup berkembang dengan baik baik dari segi jumlah siswa maupun bangunan sekolah tersebut.

“Peserta didik dari  awal-awalnya tidak sampai 100 dan 200. Tapi yang luar biasa pada tahun 2013 calon peserta didik baru untuk kelas 10 naik 300-400,” kata Domikus Dasit.

Setiap tahun jelang ajaran baru, kata Domikikus Dasit, peminat SMKN  1 Ngabang mendapatar setip tahun antar 600-700 calon siswa. Sementara yang harus diterima pihak sekolah hanya 432 siswa sesuai aturan muatan siswa setap kelas tingkatan.

Baca juga  Wabup Buka Konsultasi Publik, Rancangan Awal RPJMD Landak 2017-2022

“Hingga saat ini siswa didik kami sampai tahun 2019 mencapai 1200 an. Ini luar biasa perkembangannya, dan ini juga kepercayaan luar biasa yang diberikan para orang tuan kepada kami. Untuk menyekolahkan anaknya  di SMKN 1 Ngabang ini,” kata mantan guru SMAN 1 Ngabang ini.

Dengan diberikan kepercayaan, sepatansnya pihak sekolah  melakukan pembenahan-pembenahan terutama dari ruang belajar, sungguhpun masih kurang dari beberapa ruangan.  Seharusnya tersedia 36 ruang kelas belajar, tapi nyatanya yang ada baru 32 ruang belajar.

“Artinya kami masih kekurangan 4 ruangan belajar. Karena setiap tahun ajaran baru kami menerima 12 kelas. Paling tidak kelas 10, 11, dan 12 ada 36 ruangan. Ruang pratek juga bagus, peralatan praktek juga bagus. Bapak dan ibu guru sesuai dengan kondisi tersebut, termasuk siswa semangat  menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Baca juga  Bupati Landak Buka Kongres Askab PSSI Landak

Dominikus berharap, pada usia yang ke 14 tahun ini, semangat kerja dewan guru tetap semangat, dengan hati kita dan menjaga kepercayaan orang tua murid. “Saya berharap kepercayaan orang tua murid tetap ada  dan tidak luntur,  guru-gurupun tetap semangat untuk mengajar,” harap Dominikus.

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Awas, Jalan Rusak Berlobang Memanjang Antara Dusun Sekaro dan Dusun Paloan Kecamatan Sengah Temila

Pemda Landak

Listrik Masuk Desa Engkadu, Bentuk Keseriusan Bupati Landak Dorong PLN

Pemda Landak

Bupati Landak Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Sidas dan Keranji Mancal

Pemda Landak

Bupati Landak tutup Turnamen Sepak Bola Ngabang CUP 2019

Pemda Landak

Jakius Sinyor : Kalbar Posisi ke Tiga Rawan Konflik

Pemda Landak

Bupati Landak Minta Pemerintah Pusat tertibkan Distributor Alkes

Pemda Landak

Pentingnya Program Germas Bagi Gaya Hidup Sehat Masyarakat

Pemda Landak

Landak Aman, Damai Sentosa
error: Content is protected !!