Merayakan HUT RI Ke – 74, Dinas PUPR Mengelar Bermacam Perlombaan

oleh -203 views

NGABANG, KALBAR – Merayakan Hari ulang tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Landak turut ambil bagian untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dengan mengadakakan berbagai perlombaan di halaman kantor PUPR , Senin (19/08/2019) Sore.

Ada empat kegiatan yang akan diperlombakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang meliputi lomba makan kerupuk, estafet baju, estafet kelereng dan estafet tepung dengan diikuti seluruh pegawai yang ada di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan masyarakat Kabupaten Landak yang langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupate Landak, Erani, ST,.MT.

Dalam arahanya Erani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan  dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke-74 sebagai upaya untuk memupuk tali persaudaraan antar staf PUPR dan rasa kebangsaan dan bernegara NKRI, serta mewujudkan rasa bersyukur kepada perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Negara Indonesi.

“Jadi kegiatan lomba yang yang di gelar pada sore ini dalam rangka memeriakan HUT RI ke 74 sebagai rasa syukur bahwa kita telah meraih kemerdekaan yang diperjuangkan olehe para pahlawan dan bentuk peningkatan rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa Indonesia ini. kegiatan ini bukan sebesar apa, tetapi sejauh mana yang sederhana dari kita, oleh kita, untuk kita dan dapat terlaksana bisa kita nikmati bersama-sama dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan”,Ujar Erani

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang itu juga mengatakan bahwa secara pribadi dirinya tidak bisa berbuat banyak, tetapi mengapresiasi kegiatan yang telah terselengarakan ini.

“Saya tidak bisa berbuat banyak tetapi secara pribadi, saya mengapresiasi dan berterima kasih untuk teman-teman yang punya ide dan gagasan, termasuk kepada teman2 yang hadir itu juga bagian dari kontribusi, jadi kalau pun ada yang berinisiasi tapi tidak ada yang datang itu juga tidak lengkap, demikian juga sekecil apa pun partisipasi dan kontribusi teman-teman itu sangat bermanfaat bagi kegiatan ini,” ungkap Erani.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa juga mengapresiasi dan mendungkung penuh kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang ambil bagian untuk memeriahkan HUT RI Ke – 74 dan dengan adanya perayaan HUT RI di lingup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk semangat sinergisme diantara pegawai selalu terjaga sehingga bisa merajut kebersamaan dan keakraban.

“Saya juga sangat mengapresiasi dan mendukung perlombaan – perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesi yang Ke – 74. Dengan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di lingup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menjalin hubungan kebersamaan dan keakraban di antara pimpinan dan staf, sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia makin unggul dan Indonesia bisa menjadi negara maju”, tukas Karolin.

Penulis: Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *