Panjat Pinang Tepi Sungai Jadi Tontonan Warga

oleh -61 views

KUALA BEHE, KALBAR – Momen kemerdekaan di Indonesia, yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, biasanya dirayakan dengan berbagai perlombaan unik dengan Lomba Panjat Pinang menjadi salah satu perlombaan paling unik di setiap perayaan hari kemerdekaan Indonesia.Pada bagian atas batang, disediakan roda penuh hadiah, namun di sepanjang batang dilumuri minyak pelumas hingga licin.

Oleh warga setempat, perlombaan panjat pinang dimodifikasi menjadi berjalan di batang pohon pinang yang diletakkan di tengah Sungai persisnya di belakang rumah warga dan peserta Perlombaan tersebut dengan semangat untuk memanjat pinang, meskipun sampai jatuh berulang ulang dan warga yang menonton pun memberikan semangat yang mengikuti perlombaan tersebut, Sabtu (17/08/19).

Perlombaan ini memang masih menarik bagi masyarakat. Sebab perlombaan yang diikuti sejumlah orang dalam beberapa kelompok ini mampu mengundang tawa saat peserta berusaha mengambil hadiah yang tergantung di atas pohon pinang dilumuri pelumas itu. Apalagi ada peserta yang sampai jatuh karena kesulitan untuk mengambil hadiah.

Bripka Heriyanto berinisiatif melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap berlangsungnya kegiatan warga Kuala Behe tersebut serta memberikan imbauan agar tetap mengutamakan keselamatan diri agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

“Antusias warga nampak saat membanjiri lokasi panjat pinang di sungai dan Mereka lantas membentuk kelompok keolmpok kecil sebagai peserta untuk melakukan pemanjatan, agar bisa mendapatkan hadiah,” tambah  Bripka Heri.

Penulis : HR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *