Tindakan Di Tempat Langsung di Berikan Tim Karhutla Kepada Pembakar Lahan

oleh -21 views

NGABANG, KALBAR – Udara bercampur asap sudah kita rasakan di wilayah ngabang dan sekitarnya, udara sudah tidak sehat lagi karena ulah beberpa orang yang tidak bertanggung jawab membakar lahan dan hutan tanpa memikirkan dampak kesehatan untuk orang lain. Senin ( 19 / 08 / 2019 ).

Menyikapi hal tersebut tim karhutla polsek ngabang tidak mau lengah dan kecolongan, setiap menemukan pelaku pembakar lahan langsung di berikan surat undangan untuk datang kepolsek ngabang guna di lakukan pemeriksaan oleh unit reskrim , sekaligus untuk memberikan tindakan peringatan kepada pembakar lahan dan hutan berupa surat pernyataan bermaterai. Ujar ps. Panit reskrim polsek ngabang.

“Saya sangat prihatin dengan pembakaran hutan dan lahan ini, berapa banyak ekosistem kehidupan yang mati karena pembakaran, doa dan harapan kami semua agar cepat ada turun hujan sehingga bencana asap yang sudah mulai kita rasakan cepat berlalu , dan tugas karhutla pun cepat berakhir, “ ungkap  Kompol B. Sembiring.

Rumah sakit sudah banyak pasien yang terkena inspa atau infeksi saluran pernafasan, demam dan batuk untuk anak – anak, ayo kita ciptakan gerakan anti asap demi generasi masa depan kita.

Penulis : Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *