Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Sebar Maklumat Kapolda Kalbar

oleh -39 views

MENYUKE, KALBAR – Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019 ini, Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek  membagikan selebaran yang berisi Maklumat dari Kapolda Kalbar. Selasa (20/08/2019).

Maklumat itu ditujukan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Menyuke termasuk di Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak untuk tidak melakukan pembakaran hutan.

Seperti yang dilaksanakan Babinkamtibmas Desa Mamek Bripka Heni Wintoko mengatakan, dengan fungsi dan peran sebagai ujung tombak terdepan ditengah-tengan masyarakat, diminta agar masyarakat bersama pihak kepolisian agar dapat bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Kepada masyarakat juga dihimbau, agar kiranya dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk mencegah karhutla dan memberitahukannya kepada pihak Kepolisian bilamana mengetahui adanya pelaku yang memberisihkan lahan dengan cara membakar,” jelasnya.

Sementara itu, ‎Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Doloksaribu menjelaskan bahwa saat ini pihaknya akan lebih mengedepankan Bhabinkamtibmas yang lebih dekat dengan warga, untuk mengajak dengan berperan aktif mencegah karhutla, serta memberitahukan dampak apa yang akan timbul bilamana Karhutla dibiarkan, berikut ancaman dan sanksi denda yang dibebankan kepada pelaku.

“Dengan cara pendekatan dan himbauan nantinya diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk tidak melakukan Karhurla dan bersama-sama mencegah,” terang Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *