Gencar Lakukan Sosialisasi Himbauan Karhutla Menggunakan Maklumat Kapolda Kalbar

oleh -54 views

MANDOR, KALBAR – Rabu (21/8). Dikonfirmasi diruangnya, Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin SH MH membenarkan bahwa telah menerjunkan Bhabinkamtibmas Polsek Mandor ke desa-desa untuk giat pencegahan terhadap terjadinya Karhutla di wilkum Polsek Mandor.

Seperti halnya yg dilakukan Bripka Heri Efendi yang turun di desa binaannya yaitu desa Bebatung, Kecamatan Mandor Bhabinkamtibmas ini mendatangi warga yang sedang aktif di kebun dan memberi Penjelasan tentang larangan membakar lahan sembarangan dan juga sangsi-sangsi terhadap pelakunya. Kali ini Bripka Heri Efendi bertemu dengan warga atas nama Ibu Benedikta Abin dan keluarga yang kebetulan akan berangkat ke kebun, dalam kesempatan tersebut Bripka Heri Efendi langsung melakukan Penyampaian himbauan tentang Karhutla menggunakan Maklumat Kapolda Kalbar.

Kapolsek Mandor juga menjelaskan bahwa akibat dari Pembakaran lahan tersebut untuk asapnya juga akan sangat mengganggu kesehatan, selain itu aktivitas kita juga akan terganggu dengan adanya lingkungan dan udara yang tercemar oleh Karhutla, tuturnya.

Hendaknya masyarakat mengerti tentang akibat merugikan dari Karhutla tersebut. Kami aparat Kepolisian akan selalu menghimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Penulis : Heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *