Pemuda Keraton Ismahayana Landak,  Gelar Permainan Rakyat

oleh -181 views

NGABANG,  KALBAR – Ketua Panitia Pemuda Keraton Ismahayana Landak Gusti Fitra mengatakan  dalam rangka meriahkan acara HUT Republik Indonesia Ke- 74 Tahun 2019 Pemuda Keraton Ismahayana Landak  mengadakan berbagai kegiatan permainan rakyat.

“Acara lomba di adakan focus kepada anak anak dan selebihnya ibu ibu yang mana acara lomba di mulai dari tanggal 20 Agustus  hingga tanggal 24 Agustus 2019, ” kata Gusti Fitra.

Lebih jauh ia mengatakan aneka ragam jenis lomba diantaranya seperti lomba karung pakai helm, tarik sarung, bola dangdut, estapet tepung, estapet kursi, lomba karet gelang, dorong bola pakai terung, lari kaki di ikat, pecahkan balon berpasangan dan lain-lain.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah dan memupuk semangat kebersamaan   agar generasi muda khususnya pemuda-pemuda Keraton Ismahayana Landak di Dusun Raja semakin kompak menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan serta kekeluargaan sesama warga pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya akan arti penting nilai-nilai persatuan,  ” tegasnya.

Pemuda bersahaja ini menamnahkan,  adapun sumber dana adalah hasil dari swadaya warga sekitar di Dusun Raja.

Saya mengharapkan semoga acara ini berlanjut terus kedepan nya dengan kegiatan-kegiatan yang lebih maju dan lebih meriah lagi dari tahun ini, ” hara Fitra.

Ditempat yang sama,  Erny Sweets salah satu warga mengaku jika dirinya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa kekeluargaan sesama warga yang dapat menghibur khusus nya untuk kalangan anak anak, ” katanya.

Penulis: Ratanca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *