Polsek Ngabang Perkenalkan Aplikasi BOS Ke Masyarakat

oleh -49 views

NGABANG, KALBAR – Semakin pesatnya perkembangan pengetahuan dan teknologi, khususnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) Membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selalu bergerak cepat untuk berbenah dan melakukan Terobosan Kreatif/ Inovasi – inovasi dalam membangun dan meningkatkan sistem dan kapasitas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Program Kapolri tentang Peningkatan Pelayanan Publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.

Seiring dengan hal tersebut, dalam waktu dekat akan di Launching Penggunaan Aplikasi BOS (Binmas Online System).

Nantinya aplikasi BOS dapat diakses oleh masyarakat yang memerlukan pelayanan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, melalui Aplikasi Binmas Aparat yang dapat di Download di Play Store.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Bradanata Sembiring mengatakan bahwa nanti dalam waktu dekat para Bhabinkamtibmas akan dibagikan handphone dari dinas yang didalamnya sudah terinstal aplikasi BOS untuk kepentingan pelaporan secara Online dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas sehari – hari dan dapat diakses oleh masyarakat. Rabu (21/8/19).

“Aplikasi ini diluncurkan sebagai fungsi kontrol kinerja Bhabinkamtibmas dalam pendekatan, pelayanan kepada masyarakat yang berbasis TI di era Milenial ” jelas Sembiring.

Dalam kesempatan yang sama PS. Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot Prayogo menambahkan bahwa pada saat ini dia sedang mempersiapkan Data Online dari tiap – tiap Bhabinkamtibmas, meliputi Email dan lain – lain.

“Sebagai Operator, saya sedang persiapkan segala sesuatunya untuk menunjang pelaksanaan aplikasi BOS ini, ” terang Unggul.

Penulis : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *