Home / Olahraga

Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:01 WIB

Wabup Landak Tutup Bupati Cup Merah Putih 2019, Kawan Sejati Sanggau Sebagai Juara

NGABANG, KALBAR  – Setelah melangsungkan kegiatan kurang lebih 2 minggu turnamen pertandingan bola basket Bupati Cup Merah Putih 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Landak memasuki fase final dan penutupan turnamen pada selasa malam (20/08/19) yang ditutup langsung Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi bersama Kepala Kejari Landak, Ketua Harian Koni Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Ketua Panitia Bupati Cup Merah Putih 2019.

Pada penutupan Bupati Cup Merah Putih 2019 mempertandingkan final dari kategori umum yakni BBT Tayan dari Kabupaten Sanggau melawan Kawan Sejati Sanggau dari Kabupaten Sanggau dengan menampilkan permainan yang sangat seru dan menantang dikarenakan kejar-kejaran skor dari kedua tim basket tersebut. Namun keberuntungan berpihak kepada Kawan Sejati Sanggau keluar sebagai Juara dengan skor 70 – 65.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi memberikan apresiasi kepada tim basket baik dari para pelajar dan umum karena sudah berpartisipasi mengikuti turnamen Bupati Cup Merah Putih 2019 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Landak dan sebagai bentuk dari memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun.

“Kita melihat tadi pertandingan yang terjadi begitu serunya permainan final basket tadi dari kategori umum ini sehingga dapat menghibur masyarakat Kabupaten Landak yang menonton pertandingan ini, tentunya olahraga basket ini perlu kita kembangkan yang memang dari dulunya olahraga basket ini paling digemari masyarakat Kabupaten Landak terutama masyarakat Kota Ngabang ini. Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada tim yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan turnamen Bupati Cup Merah Putih 2019 dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun ini,” ucap Wakil Bupati Landak.

Baca juga  Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018

Lebih lanjut Wakil Bupati Landak menjelaskan untuk membangun lapangan bola basket indoor di Kabupaten Landak sehingga dapat membentuk bibit atlet dan pembinaan atlet di Kabupaten Landak dan dapat mebuat event bola basket yang lebih besar lagi.

“Ibu Bupati Landak sudah merencanakan tahun 2020 akan segera membangun lapangan bola basket indoor di Kabupaten Landak sehingga kita dapat membentuk bibit atlet dan pembinaan atlet di Kabupaten Landak serta dapat membuat event turnamen bola basket yang lebih besar lagi, Saya berharap masyarakat dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Landak,” ujar Wakil Bupati Landak.

Bupati Cup Merah Putih 2019 diikuti  delapan klub pelajar putra dan delapan klub pelajar putri, sementara untuk kategori umum diikuti 14 club perwakilan dari Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah dan Sanggau Sanggau. Pada kategoti pelajar putri juara pertama diraih oleh Maniamas Ngabang, juara kedua SMA 1 Ngabang dan juara ketiga SMA Makedonia, kategori pelajar putra juara pertama diraih oleh SMA Makedonia, juara kedua SMK 1 Ngabang dan juara ketiga SMA 1 Ngabang, untuk kategori umum juara pertama diraih oleh Kawan Sejati Sanggau dari Kabupaten Sanggau, juara kedua BBT Tayan dari Kabupaten Sanggau dan juara ketiga Vegasus Landak dari Kabupaten Landak.

Baca juga  Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun

Ketua Panitia Bupati Cup Merah Putih 2019 Wendy Jayanto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang telah mambantu dan mendukung turnamen Bupati Cup Merah Putih 2019 terselenggara dengan aman dan sukses.

“Kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak dalam hal ini Bupati Landak yang mendukung penuh kegiatan ini mulai dari pembukaan yang dihadiri Sekda Landak dan pada penutupan juga dihadiri Wakil Bupati Landak sehingga terselenggara dengan aman dan sukses. Kedepan kita akan terus membantu Pemkab Landak dalam membangun SDM Kabupaten Landak ini lebih maju melalui jalur olahraga basket,” jelas Ketua Panitia Bupati Cup Merah Putih 2019.

Penulis: Tim Liputan

 

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Sujud Syukur Warnai Comeback Dramatis Timnas U-19 atas Filipina

Olahraga

Masih Masuk Akal, Rossi Tak Nekat Ikut MotoGP 2021

Olahraga

Thailand Dilibas, Indonesia Makin Dekat ke Piala Asia U-16

Olahraga

Messi Jadi Penyelamat, Sevilla Gagal Permalukan Barcelona

Olahraga

Idham Azis di Mata Pebulutangkis Dunia
Luis Milla nuevo entrenador del Zaragoza

Berita

Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Olahraga

Timnas Indonesia Tahan Thailand Berkat Septian David

Olahraga

Ini Posisi Indonesia di Tabel Ranking FIFA Edisi Februari 2018
error: Content is protected !!