Bhabinkamtibmas Beri Imbauan di SDN 19 Kersik Belantian

oleh -23 views

NGABANG, KALBAR – Bhabinkamtibmas Bripka Gamal Silitonga sampaikan imbauan Kamtibmas kepada para pelajar SDN 19 Kersik Belantian Kecamatan Jelimpo. Rabu (21/08/2019).

Saat kunjungannya didesa binaan, Gamal menyambangi SDN 19 Kersik Belantian. Disekolah dirinya bertemu Kepala Sekolah Linus S. Pd.

Kehadiran Bhabinkamtimas tersebut mendapat sambutan baik dari pihak sekolah.

“Terima kasih atas kunjungannya pak Bhabin. Nanti sekalian beri arahan ke pelajar kita usai belajar,  ” pinta Linus.

Usai kegiatan belajar, para pelajar lantas diberi arahan dari Bhabinkamtibmas. Didepan para pelajar, dirinya menyampaikan beberapa nasehat tentang disiplin dan sikap taat kepada orang tua dirumah dan guru disekolah.

“Biasakan bangun pagi, jangan terlambat ke sekolah dan homati orang tua dirumah serta guru – guru disekolah, ” pesannya.

Bagi Gamal pesan kamtibmas tidak hanya disampaikan kepada orang dewasa saja, bahkan para generasi muda seperti para pelajar ini justru perlu banyak pengayoman baik dari orang tua, sekolah maupun kepolisian.

Agus salah satu pelajar SD, meski awalnya merasa takut saat dikumpulkan, mengatakan cukup senang bisa bertemu dengan Polisi.

“Senang ada Polisi tadi, Pak Polisi nya bilang harus rajin belajar dan jangan terlambat masuk sekolah, ” ceritanya.

Ditemui di Mapolsek Ngabang, Kapolsek Ngabang menyampaikan bahwa anggota Polri yang dipercaya mengemban tugas Bhabinkamtibmas harus mampu berkomunikasi kepada siapa saja yang ada didesa binaannya.

“Bhabinkamtibmas itu harus mampu berkomunikasi dan menjalin keakraban kepada siapa saja di desa binaannya, dari yang tua sampai anak – anak, ” ujar B. Sembiring.

Penulis : Gamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *