Bhabinkamtibmas Dara Itam Sambangi dan Datakan Warga Binaannya

oleh -57 views

NGABANG, KALBAR – Bhabinkamtibmas Desa Dara Itam I Kecamatan Jelimpo Bripka Hossana Immanuel Kamaleng sambangi dan mendatakan warga binaannya sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Rabu (21/08/2019).

Kegiatan sambang desa adalah merupakan salah satu tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya untuk mengenal lebih dekat antara Bhabinkamtibmas dengan warganya.

Pendekatan dilakukan dengan berkomunikasi dan mendatakan siapa saja yang tinggal dalam satu keluarga sekaligus untuk mengetahui jumlah anggota keluarga yang telah bekerja atau masih pelajar dan yang dewasa atau yang belum dewasa serta berdiskusi tentang permasalahan yang berkaitan dengan keamanan lingkungan.

Menurut Kepala Desa Dara Itam I bahwa Hossana cukup aktif mengunjungi warga desanya sambil melakukan menyampaikan pesan kamtibmas seperti larangan membakar lahan atau waspada berita hoax yang dapat mengadu domba masyarakat.

” Pak Hossana sangat rajin kunjungi rumah warga, masyarakat disini sangat senang bisa bertemu dan berbincang dengan Bhabinkamtibmas ” ujar Mansor.

Hal serupa juga disampaikan Lejet warga Desa Dara Itam I, dirinya mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sering mengunjungi rumah warga untuk mengenal lebih dekat dan berbagi informasi.

“Kepada pak Bhabin, kami biasa bertanya soal buat SIM, bayar pajak motor, cara buat laporan kehilangan dan aturan – aturan bakar lahan dan lain – lain,  ” cerita Lejet.

Penulis : B. Sembiring

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *