Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bagikan Maklumat Larangan Karhutla Melalui DDS

oleh -71 views

MERANTI, KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Abadi Susanto membagikan Maklumat Kapolda Kalbar terkait larangan Karhutla melalu Door to door system (DDS) atau dari rumah kerumah di Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten  Landak, Rabu (21/08/19).

Kepada warga yang dijumpai, Bhabinkamtibmas menyampaikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar dan aturan hukum yang berlaku bagi pelanggar.

“Sosialisasi sambil bersilaturahmi dengan warga, dimana warga yang dijumpai pun senang dan antusias mendengarkan apa yang disampaikan, serta sebagai upaya dini untuk mengantisipasi karhutla, ” pungkasnya.

Hal ini sesuai arahan dan harapan Kapolsek Meranti IPDA. Yulianus Van Chanel TK, S.I.P yang mengatakan dengan adanya kegiatan ini untuk menanggulangi karhutla dan agar masyarakat menyadari membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan.

“Masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan atau lahan, warga yang sudah sadar dihimbau untuk menyampaikan kepada warga lain, ” ujar kapolsek.

Penulis : Warant Chrisstopernt

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *