Polisi Pantau Panjat Pinang di Hilir Tengah II

oleh -60 views

NGABANG, KALBAR – Perlombaan panjat pinang berhadiah 2 juta rupiah, dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 di dusun Hilir Tengah II desa Hilir Tengah dipantau Patroli Polsek Ngabang. Rabu (21/08/19).

Panjat pinang adalah salah satu cabang perlombaan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di setiap moment Hari Kemerdekaan, perlombaan tersebut selalu diselenggarakan dibeberapa daerah.

Seakan tidak mau ketinggalan, Desa Hilir Tengah juga turut gelar panjat pinang bagi para remaja dengan hadiah uang tunai 2 juta rupiah.

Bertempat di lapangan terbuka depan Kantor Pos Ngabang. Warga sekitar desa Hilir Tengah sangat antusias dengan berbondong – bondong untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Seketika lokasi perlombaan berubah penuh sesak oleh ratusan pengunjung.

Rudiansyah selaku panitia menjelaskan bahwa tahun ini panitia telah memasang hadiah berupa uang tunai sebesar 2 juta rupiah dikedua pohon pinang yang sudah dilumuri oli.

“Hadiah uang tunai yang dipasang bertujuan supaya para peserta semakin bersemangat untuk berkompetisi, ” jelas .

Mendengar ramainya pengunjung disekitar lokasi lomba, Kapolsek Ngabang B. Sembiring kemudian memerintahkan 2 personil Polsek Ngabang untuk melaksanakan pengamanan.

“Hadirnya Polisi ditempat lomba mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan mengingat lokasi lomba dekat jalan raya,  ” ujar B. Sembiring.

Sekitar pukul 18.30 wib, akhirnya rangkaian perlombaan selesai dan para pengunjung berangsur angsur meninggalkan tempat perlombaan.

Penulis : Atung

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *