Ini Yang Disampaikan Patroli Polsek Ngabang Kepada Penjual Durian

oleh -85 views

NGABANG, KALBAR – Patroli Polsek Ngabang sambangi para penjual durian sambil berikan pesan kamtibmas. Kamis (22/08/2019).

Musim durian telah tiba, dipinggir – pinggir jalanan kota Ngabang terlihat para penjual durian menjamur. Mereka datang dari berbagai daerah dan menjual durian asal daerah masing – masing dengan harga yang bervariasi.

Akan tetapi keberadaan para penjual tersebut, tidak mempunyai lokasi berjualan yang ideal. Mereka berjualan dipinggir jalan, akibatnya para pembeli sering memarkirkan kendaraannya di badan jalan sambil memilih buah durian.

Mengetahui hal tersebut Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring kemudian memerintahkan anggotanya untuk berpatroli memantau dan memberikan himbauan kepada para pedagang durian.

“Patroli ini bertugas menghimbau para pedagang durian agar tidak berjualan dibadan jalan ” terang B. Sembiring diruang kerjanya.

Aipda Subplus, anggota yang ditunjuk Kapolsek kemudian berpatroli dan menemui para penjual durian sambil memberikan himbauan.

“Jualan boleh boleh saja…tapi jangan sampai ke badan jalan karena dapat mengganggu lalu lintas dan membahayakan para pengguna jalan ” himbau Subplus kepada Deko Parianus salah satu penjual durian.

Deko Parianus asal Kembayan ini mengakui masih menemukan para pembeli kerap kali memarkirkan kendaraannya di badan jalan akan tapi dirinya tidak berani untuk menyampaikannya.

“Tidak enak mau nyampaikannya, takut yang datang kesini malah ndak jadi beli durian ” cerita Deko.

Namun setelah mendapatkan penjelasan dari Aipda Subplus, Deko mengatakan akan berusaha mentaati aturan dan menyampaikan pesan kamtibmas yang telah disampaikan petugas Polsek Ngabang.

“Pesan petugas nanti akan coba kami lakukan dan akan kami sampaikan,  ” ucapnya.

Penulis : Bayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *