Panit Binmas Polsek Ngabang pantau Technical Meeting Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara

oleh -41 views

NGABANG, KALBAR – Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot Prayogo pantau pelaksanaan technical meeting Perlombaan Peragaan Busana Daerah Nusantara di Kantor Desa Hilir Tengah. Jumat (23/08/2019).

Perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, khususnya warga desa Hilir Tengah.

Tujuan lain dari kegiatan ini guna memupuk rasa nasionalisme dan memperlihatkan kekayaan budaya Nusantara lewat keanekaragaman pakaian atau busana khas daerah.

Kepala Desa Hilir Tengah saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil kerjasama Pemerintahan Desa Hilir Tengah dengan bidang Perpustakaan Desa.

“Kegiatan lomba akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 jam 08.00 wib ” jelas Noliadi.

“Ada 2 perlombaan yakni Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara dan Lomba Bercerita,” imbuhnya.

Lebih lanjut salah satu panitia menjelaskan bahwa Lomba Peragaan Busana Daerah Nusantara dan Lomba Bercerita adalah hasil kerjasama antara Pemerintahan Desa Hilir Tengah dan Bidang Perpustakaan Desa.

” Total peserta kedua lomba sekitar 40 orang, dari anak usia TK dan Paud ” terang Alpian Murat.

“Kategori penilaian dalam Lomba Peragaan Busana Daerah yakni aspek Personality, Busana dan Riasan / Make Up. Sedangkan Lomba Bercerita merujuk pada 3 cerita dongeng yakni Batu Menangis, Sungai Landak dan Semangka Emas, ” tambahnya.

Bertindak sebagai juri Lomba Peragaan Busana antara lain Hapmidi dan Sri Kurniawati sedangkan untuk Lomba Bercerita diantaranya Ya’ Iwan Supardi, Tri Munandar dan Fani Situmorang.

Diakhir pertemuan Panit Binmas berharap panitia dapat menyelenggarakan acara dengan sukses.

“Semoga kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai acara baik, ” harap Unggul.

Penulis : Bayu

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *