Sabhara Polsek Ngabang Laksanakan Patroli Dialogis Ke Pertokoan

oleh -31 views

NGABANG, KALBAR  – Anggota Polsek Ngabang melaksanakan patroli ke pertokoan untuk bertemu dan berdialog dengan para pedagang sambil menyampaikan pesan – pesan kamtibmas. Jumat (23/08/2019).

Patroli dialogis memang salah satu tugas pokok sabhara yang paling efektif untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh Aipda Subplus agar dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngabang.

Terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat merupakan kebanggaan bagi Subplus, semua itu dapat dilihat dari semangatnya saat melaksanakan patroli, baik siang maupun malam.

“Namanya tugas,  ya harus dilaksanakan. Bagaimanapun capeknya, kan sudah kewajiban, ” tutur Subplus.

Salah satu pedagang toko Handphone bernama Jimi di Pasar Ngabang mengatakan bahwa dengan adanya patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Ngabang sangat memberikan ketenangan bagi para pedagang dalam melakukan kegiatan bisnis.

“Para pedagang jadi lebih waspada terhadap pelaku kejahatan sesuai pesan-pesan yang disampaikan oleh petugas patroli, ” ujar Jimi.

Melalui pesan singkat, Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya pada saat melaksanakan patroli agar melakukan dialog interaktif dengan masyarakat sehingga dengan perlahan akan menumbuhkan rasa persaudaraan antara Polri dan masyarakat.

“Ingatkan masyarakat jangan sampai jadi korban atau pelaku kejahatan, ” pesan B. Sembiring.

“Jika melihat peristiwa kejahatan agar tetap tenang dan kenali ciri-ciri pelaku seperti identitas kenderaan yang digunakan pelaku serta segera lapor ke kantor polisi terdekat, ” tambahnya.

Penulis : B. Sembiring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *