Berhati-Hati No Baru Mengatas Namakan Polisi

oleh -74 views

NGABANG, KALBAR –  Ps. Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot P mendapat laporan dari Pak Kasim warga dusun pulau bendu desa hilir tengah bahwa ada yang nelpon dan mengatasnamakan Om Unggul dengan tujuan untuk menipu.(24/08 /2019)

Pada saat Unggul sedang duduk diwarung kopi dusun pulau bendu datang pak kasim dan berkata “Om ganti nomor kah” di jawab Unggul “ndak ngapa” kemudian Pak Kasim berkata “berarti yg nelpon tadi niat mau nipu”.

Mendengar hal itu dan untuk meyakinkan Pak kasim kemudian Unggul menelpon no Handphone pak kasim dan saat di telpon dan pak kasim melihat di Handphone miliknya ternyata no Handphone unggul masih nomor yang lama.

Pak kasim bercerita klu tadi sekitar jam. 11. 15 wib ada no baru nelpon trs bilang “ini anggota polsek” Karena suaranya mirip om unggul lalu saya bilang “oh ini no baru om Unggul kah” lalu penelpon itu menjawab “iya” dan berkata “klu ada perlu bisa hubungi saya,” ujarnya.

Kemudian unggul minta no Handphone yang mengaku nama Unggul dan Unggul minta Pak kasim untuk menelpon kembali no tersebut dan ternyata sudah tidak bisa di hubungi.

Kemudian Unggul berpesan kepada pak kasim agar berhati-hati apabila menerima telpon yang mengaku atau pun mengatasnamakan anggota polisi yang inti nya menelpon bisa membantu yang kemudian meminta untuk mengirimkan atau meminjam uang karena sudah pasti itu adalah modus penipuan.

“Itu lah om untung om datang n jelaskan kalau ndk, bisa jadi saya kena tipu, ” ucap pak kasim.

Penulis : Unggul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *