Orangtua Agar Kontrol Dan Waspada Terhadap Jajanan Anaknya

oleh -111 views

NGABANG, KALBAR – Bandar Narkoba tidak pernah berhenti dalam menjalankan aksinya untuk menghancurkan Indonesia melalui generasi muda (anak) dengan mengedarkan berupa makanan dan minuman yang sudah dicampur dengan narkoba serta dikemas sedemikian rupa supaya anak-anak tertarik untuk mengkonsumsinya, sehingga dihimbau kepada orangtua agar selalu mengkontrol dan waspada terhadap jajanan anaknya, (Sabtu,24/08/2019).

Melihat pemberitaan melalui media bahwa peredaran narkoba pada saat ini tidak hanya melibatkan terhadap orang dewasa akan tetapi sudah melibatkan anak dengan cara menjual makanan dan minuman yang sudah di campur dengan narkoba dan dikemas sedemikian rupa sehingga apabila anak-anak mengkonsumsi makanan tersebut mengakibatkan akan terganggu konsentrasi anak dalam belajar dan bahkan cenderung jadi pemalas.

Melihat kejadian tersebut maka pihak Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) bersama-sama dengan Polsek Ngabang untuk melaksanakan kegiatan sisialisasi tentang bahaya narkoba terhadap pelajar SDN 01 Jelimpo. Pihak sekolah SDN 01 Jelimpo dengan senang hati menerima kegiatan sosialisasi tersebut dengan menyiapkan waktu dan tempat serta mengajak seluruh siswanya agar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

PWKI menjelaskan jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba jika dikonsumsi oleh anak serta mengajak anak-anak agar jangan sampai pernah mau mencoba untuk mengkonsumsi narkoba, miras, lem atau zat kimia lainnya dan jangan merokok karena dapat merusak kesehatan.

Kapolsek Ngabang melalui Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul menyampaikan bahwa bandar narkoba saat ini melibatkan anak sebagai sasaran untuk merusak generasi penerus bangsa dan bahkan menjadikan anak sebagai kurir dalam peredaran narkoba karena sanksi hukum terhadap anak relatif ringan. Sehingga Unggul menghimbau kepada orangtua agar selalu mengontrol dalam pergaulan anaknya dan mewaspadai terhadap jajanan anaknya apakah sudah sesuai dengan standart kesehatan. Jika kontrol dan waspada dilakukan maka anak akan terhindar dari jaringan peredaran narkoba serta terhindar dari bahaya Narkoba.

Penulis B. Sembiring

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *