Home / Polri

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:40 WIB

Orangtua Agar Kontrol Dan Waspada Terhadap Jajanan Anaknya

NGABANG, KALBAR – Bandar Narkoba tidak pernah berhenti dalam menjalankan aksinya untuk menghancurkan Indonesia melalui generasi muda (anak) dengan mengedarkan berupa makanan dan minuman yang sudah dicampur dengan narkoba serta dikemas sedemikian rupa supaya anak-anak tertarik untuk mengkonsumsinya, sehingga dihimbau kepada orangtua agar selalu mengkontrol dan waspada terhadap jajanan anaknya, (Sabtu,24/08/2019).

Melihat pemberitaan melalui media bahwa peredaran narkoba pada saat ini tidak hanya melibatkan terhadap orang dewasa akan tetapi sudah melibatkan anak dengan cara menjual makanan dan minuman yang sudah di campur dengan narkoba dan dikemas sedemikian rupa sehingga apabila anak-anak mengkonsumsi makanan tersebut mengakibatkan akan terganggu konsentrasi anak dalam belajar dan bahkan cenderung jadi pemalas.

Baca juga  Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok Dan Produk Disinfektan, Bupati Landak Turunkan Satgas Pangan Kelapangan

Melihat kejadian tersebut maka pihak Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) bersama-sama dengan Polsek Ngabang untuk melaksanakan kegiatan sisialisasi tentang bahaya narkoba terhadap pelajar SDN 01 Jelimpo. Pihak sekolah SDN 01 Jelimpo dengan senang hati menerima kegiatan sosialisasi tersebut dengan menyiapkan waktu dan tempat serta mengajak seluruh siswanya agar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

PWKI menjelaskan jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba jika dikonsumsi oleh anak serta mengajak anak-anak agar jangan sampai pernah mau mencoba untuk mengkonsumsi narkoba, miras, lem atau zat kimia lainnya dan jangan merokok karena dapat merusak kesehatan.

Kapolsek Ngabang melalui Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul menyampaikan bahwa bandar narkoba saat ini melibatkan anak sebagai sasaran untuk merusak generasi penerus bangsa dan bahkan menjadikan anak sebagai kurir dalam peredaran narkoba karena sanksi hukum terhadap anak relatif ringan. Sehingga Unggul menghimbau kepada orangtua agar selalu mengontrol dalam pergaulan anaknya dan mewaspadai terhadap jajanan anaknya apakah sudah sesuai dengan standart kesehatan. Jika kontrol dan waspada dilakukan maka anak akan terhindar dari jaringan peredaran narkoba serta terhindar dari bahaya Narkoba.

Baca juga  Kapolsek Mandor Bersama Personilnya Lakukan Safari Jum'at

Penulis B. Sembiring

 

 

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Latih Paskibra HUT   PGRI di Karangan

Polri

Jamin Keamanan, Sabhara Polsek Menyuke Gelar Patroli Dialogis di Seputaran Desa Darit

Polri

Kapolda Kalbar Ditengah Ribuan Peserta Fun Bike dan Jalan Sehat Kodam XII Tanjungpura

Polri

Kapolsek Ngabang Perintahkan Intel Untuk Datakan Jadwal Gereja Ibadah Natal

Polri

Kapolsek Mandor Berikan Arahan Kepada Satpam PT. GRS

Polri

Polis Berikan Pelayanan Prima Terhadap Warganya Beribadah Sholat Terawih di Masjid Nurul Iman

Polri

Bhabinkamtibmas Sahabat Anak

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Apel Berakhirnya Konsolidasi Ops Ketupat  dan Kesiapan Apel Sidang PHPU MK di Polres Landak
error: Content is protected !!