POLDA Kalbar  Adakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Acak di Polres Landak

oleh -41 views

NGABANG, KALBAR – Ditunjuk sebanyak 43 personil untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala diruang BKPM Polres Landak, Senin (26/08/2019).

Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) ini rutin dilakukan secara berkala bagi personil Polri, untuk Tahun Anggaran 2019 Rikkes dilakukan secara acak dengan system ditunjuk langsung dari Polda KalBar.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio didampingi oleh Ka. tiem AKBP. Drg.Jdosef Ginting,M.Si menjelaskan bahwa Rikkes ini secara rutin dalaksanakan dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Ada 43 orang anggota Polres Landak yang ditunjuk untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sekarang ini,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan beruntung bagi yang ditunjuk untuk mengikutinya karena jika kita adakan secara pribadi diklinik kesehatan, maka akan menelan biaya sekitar Rp. 1,5 juta,” tutupnya sambil berlalu memantau kegiatan tersebut.

Sementara Ka.Tim Rikkes menegaskan Rikkes ini dilakukan untuk memantau sejauh mana tingkat kesehatan personil Polri dalam periode tahun ini,” ucap pria kalem dan sedikit bicara ini.

Rikkes itu sendiri dilakukan dengan beberapa item diantaranya pemeriksaan air seni, sample darah, ronsen, treatmil dan gigi.

Penulis : Suliyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *