Silahturahmi Bersama Perangkat Desa Hilir Tengah, Bhabinkamtibmas Minta Sinergi Dan Bijaksana Bersosial Media

oleh -29 views

NGABANG, KALBAR – Bhabinkamtibmas Brigpol Suprayitno bersilahturahmi di Kantor Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang sambil ajak para staf bijaksana dalam bermedia sosial. Senin (26/8/2019).

Bhabinkamtibmas mengajak para staf dikantor desa Hilir Tengah kecamatan Ngabang untuk bijaksana dalam bermedia sosial tidak menyebar berita hoaks atau mudah percaya berita – berita yang berisi berita provokatif maupun diragukan kebenarannya.

Hal ini disampaikan Brigadir Suprayitno mengingat staf kantor desa merupakan bagian dari Pemerintah yang berperan sebagai peredam atau penetralisir isu isu hoaks.

“Berita hoaks yang dipercayai kemudian ditanggapi masyarakat dengan cepat, akan dapat mengganggu stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat serta bisa membawa celaka bagi penyebar berita hoaks itu sendiri karena akan berurusan dengan pihak yang berwajib, ” tutur Suprayitno.

“Oleh karna itu jangan pernah terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Mari kita bersama – sama saling mengingatkan antar sesama dalam menyikapi berita hoax agar dapat menciptakan suasana yang aman dan tertib menjelang Pilkades serentak di tahun 2019. Agar keamanan dan perdamaian selalu terjaga ” tambahnya.

Noliadi sebagai Kepala Desa menyambut baik langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan senantiasa akan berkoordinasi jika mengetahui adanya isu isu hoaks yang berkembang.

“Kami tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas soal situasi keamanan terutama menjelang Pilkades nanti,  ” ungkap Noliadi.

Penulis : Bayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *