Home / Polri

Minggu, 8 September 2019 - 09:07 WIB

Imbau Warga Melalui DDS

NGABANG, KALBAR – Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga di desa binaannya salah satunya yaitu melalui Door to door system (DDS).

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, SH, HM mengatakan cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang kepada para tokoh masyarakat dan warganya,” ujar Kapolsek.

Baca juga  Polisi Ajak Warga Pahauman Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dara itam 1, Bripka Hossana yang lebih akrab biasa warga memanggilnya dengan nama pak manu dengan melaksanakan DDS di berberapa rumah warga di desa binaannya tersebut, Sabtu (07/09/19).

“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi kepada tokoh agama tokoh pemuda dan warganya dengan menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah Desa Dara Itam 1,”ujarnya.

Baca juga  Bripka Ari Bowo  Mengikuti Kegiatan peningkatan kemampuan Personil Pelaksana Quick Wins Renstra Polri

Dirinya juga berharap dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya harapakan masyarakat tidak mudah terprovokasi dan dapat menyikapi setiap informasi yang ada dengan baik dan bijak sehingga keamanan tetap terjaga dengan baik hingga pemilihan nanti,” harap Manu.

Penulis : E. Pramono

Share :

Baca Juga

Polri

Perayaan Malam Natal di Wilkum Polsek Mempawah Hulu Berjalan Aman dan Lancar

Polri

Puskesmas Mandor Di Cek Polisi, Ada Apa Ya?

Polri

Polsek Mempawah Hulu Amankan Tersangka Penipuan Dan Penggelapan Pertamini Digital

Polri

Ps. Kanit Provos berikan motivasi terhadap Pelajar SDN 2 Kuala Behe

Polri

Deklarasikan Pemilu Damai, Satbinmas Polres Landak Gelar FGD Bersama Forkopimda

Polri

Personil Kepolisian Sektor Mandor Polres Landak Kawal Kegiatan Arak Arakan Rangkaian Sedekah Bumi

Polri

Wakapolda Kalbar : Jangan Pernah Lupakan 4 Pilar Dalam Berbangsa dan Bernegara

Polri

Personil Polsek Mandor Bersama TNI dan Masyarakat Datangi TKP Karhutla di Desa Ngarak
error: Content is protected !!