Home / Pemda Landak

Sabtu, 14 September 2019 - 16:53 WIB

Bupati Landak : Wisudawan menjadi kader Pendidikan Masyarakat

NGABANG, KALBAR  – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino Landak kembali melaksanakan wisuda ke-4 bagi 138 mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa dalam sambutannya berharap supaya wisudawan dapat menjadi generasi yang peduli pendidikan dan pembangunan masyarakat.

“Saya berharap kepada wisudawan yang diwisuda hari ini supaya dapat menjadi generasi yang peduli akan pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan serta menjadi kader bagi Kabupaten Landak dimasa yang akan datang,” ujar Bupati Landak yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Vinsensius, Sabtu (14/09/2019).

Baca juga  Karolin Berharap RS Dan Pemda Bantu Regina Kena Kanker Mulut

Selain itu Bupati Landak juga akan memberikan beasiswa pada tahun 2020 bagi mahasiswa STKIP Pamane Talino yang mahasiswanya berprestasi dan kondisi ekonomi kurang mampu.

“Nanti ditahun 2020, Bupati Landak juga akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ujar Vinsensius.

Acara wisuda kampus STKIP Pamane Talino tahun 2019 yang berlangsung di aula Kantor Bupati Landak tersebut, juga mengundang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dalam orasi ilmiahnya, Jonan berpesan kepada wisudawan supaya mampu memberikan yang terbaik kepada daerahnya terlebih bagi yang akan terjun dalam dunia pendidikan sebagai guru.

Baca juga  Bupati Karolin Bersama Uskup Agung Pontianak Resmikan Pembangunan Asrama Suster di Serimbu

“Nanti jika menjadi seorang guru, maka anak-anak yang diajari harus menjadi lebih baik dari kalian (wisudawan). Karena dengan demikian maka kalian sudah ikut membantu pemerintah dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang baik dan bermutu,” pesan Ignasius Jonan.

Kementerian ESDM Republik Indonesia juga akan menyalurkan bantuan senilai Rp. 6 Miliar untuk kampus STKIP Pamane Talino Kabupaten Landak.

Penulis: Tim Liputan

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak Bagikan Bibit Padi dan Alsintan Di Kecamatan Sebangki

Pemda Landak

Pemkab Landak Berharap Pemadam Kebakaran Menjadi Dinas Mandiri

Pemda Landak

Tim Dayung Landak Mulai Latihan di Sungai Landak

Pemda Landak

Tim Dayung Landak Uji Coba Lintas Perlombaan

Pemda Landak

Heriadi: Generasi Muda Harus Tetap Pertahankan Ideologi Pancasila

Pemda Landak

Ormas Dibubarkan Pemerintah, Tidak Terdaftar di Kabupaten Landak

Pemda Landak

Peringati Hari Berkabung Daerah, Jajaran Pemkab Landak Hadiri Upacara di Makam Juang Mandor

Pemda Landak

Heriadi Tutup Turnamen Voly Selibong Cup
error: Content is protected !!