Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Posyandu dari Puskesmas Menyuke

oleh -6 views

MENYUKE, KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Agustiansyah menyambangi Posyandu yang terletak di Desa Songga, Kecamatan RMenyuke, Kabupaten Landak, Rabu (09/10/2019).

Bripka Agustiansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang Desa binaan, dimana selaku petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa binaan untuk memonitor kegiatan masyarakatnya, apapun kegiatannya, termasuk kegiatan Posyandu.

“Posyandu di Desa Songga, dilakukan pelayanan kesehatan Balita, ibu hamil dan lansia dalam satu bulan dua kali, hal ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan ibu hamil, ibu lansia dan balita yang diprakarsai oleh ibu-ibu PKK dan Bidan dari Puskesmas Menyuke,” ujar Bripka Agustiansyah.

Dalam kesempatan itu, Bripka Agustiansyah tak segan untuk ikut berpartisipasi menimbang dan membantu menyuntikan imunisasai untuk balita sambil memberikan himbauan kamtibmas.

“Pelayanan Posyandu ini, juga melayani pemeriksaan kesehatan terhadap warga lansia,” imbuhnya.

Himbauan kamtibmas yang disisipkan Bripka Agustinsyah kepada ibu-ibu yang hadir, intinya agar waspada terhadap orang yang tidak kenal datang dengan dalih menawarkan suatu produk, atau meminta sumbangan yang tak jelas asal usulnya.

“Lebih waspada guna antisipasi terkait tindak kejahatan, segera laporkan kepada Polisi atau Perangkat Desa apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan,” imbaunya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para kaum ibu, agar hati-hati bila menerima sms yang marak saat ini melalui hendpon yang berkedok hadiah, itu semua adalah modus penipuan.

Penulis : Ewaldus Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *