Penyerahan Berkas Calon Kades Kepada PPKD Kecamatan, Kapolsek Ikut Menyaksikan

oleh -7 views

NGABANG, KALBAR – Pada saat penyerahan berkas calon kades dari ketua PPKD desa Muun kepada ketua PPKD kecamatan Ngabang, Kapolsek Ngabang ikut menyaksikan, Rabu (09/10/19).

Hari ini Rabu tanggal 9/10/2019 adalah hari terakhir penyerahan berkas calon kades dari masing-masing ketua PPKD tiap-tiap desa kepada ketua PPKD kecamatan Ngabang.

Pada hari terakhir ada dua PPKD desa yang menyerahkan yaitu PPKD desa Muun dan PPKD desa Amboyo Utara, dan pada saat ketua PPKD desa Muun bernama Edi Tasius menyerahkan berkas calon kades desa Muun kepada ketua PPKD kecamatan Ngabang bernama Asran disaksikan oleh Kapolsek Ngabang.

Ketua PPKD kecamatan Ngabang bernama Arsan mengatakan bahwa berkas calon kades yang diserahkan oleh ketua PPKD masing-masing desa sudah diverifikasi ditingkat desa sehingga tidak ada lagi perbaikan atau usulan dari masing-masing calon, hanya tinggal menunggu bagaimana hasil verifikasi ditingkat kecamatan.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., mengatakan bahwa agar masing-masing PPKD baik ditingkat desa maupun ditingkat kecamatan dalam melaksanakan tahapan pilkades serentak tahun 2019 harus mempedomani Perbub Landak No 9 tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa, sehingga tidak ada celah bagi para calon kades untuk melakukan komplain kepada PPKD dikemudian hari.

Penulis: BS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *