Sambangi Pos Kamling, Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -18 views

NGABANG, KALBAR – Guna cegah kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ngabang Binmas Polres Landak dan Polsek Ngabang sambangi Pos Kamling, Rabu (09/10/2019).

Kegiatan yang dilakukan personil Binmas bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah hukum Polsek Ngabang, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Landak Iptu Asep Tabroni memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

“Untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif,” tegasnya.

Warsi selaku koordinator keamanan kampung  mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian petugas Polres Landak untuk menyempatkan mampir di Pos kamling.

“Terimakasih pada petugas Binmas Polres Landak yang sempat mampir di Pos Kamling. Di harapkan warga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tinggalnya,” ungkap Warsi

Secara terpisah, Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH MH menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.

“Menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” Tutur Kapolsek.

Penulis: Bayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *