Bupati Landak Buka Acara PSTI Se-Kalimantan Barat

oleh -18 views

NGABANG, KALBAR  – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi membuka acara Persekutuan Sekolah Tinggi Teologi Injili (PSTI) Kalimantan Barat dengan tuan rumah di Sekolah Tinggi Teologia (STT) Arastamar  Ngabang, Jumat (11/10/2019).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Persekutuan Sekolah Tinggi Teologia Injili (PSTI) Kalimantan Barat, Forkopimda Kabupaten Landak, para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan maupun organisasi masyarakat.

Peserta yang mengikuti acara persekutuan Sekolah Tinggi Teologi Injili (PSTI) ini sebanyak 764 orang yang terdiri dari 19 Sekolah Tinggi Teologia (STT) se-Kalimantan Barat.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan PSTI yang dipusatkan di kabupaten Landak sebagai tuan rumah tahun 2019.

“Saya mengapresiasi umat kristiani yang berperan dalam menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di kabupaten Landak yang kita cintai ini,” ujar Karolin.

Menurut Karolin melalui kegiatan kerohanian ini umat kristiani harus bisa selalu menciptakan hubungan yang harmonis antar umat beragama.

“Dalam momentum ini kita harus menjadi pribadi yang baik bagi kita umat kristiani menciptakan hubungan harmonis dan menjaga kedamaian  antara saudara seiman maupun antar umat berbeda iman lainnya,” ujar Karolin.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Landak mengajak  keluarga besar Persekutuan Sekolah Teologi Injili (PSTI) agar dapat menggaungkan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Sebagai pemerintah kami berharap agar keluarga besar PSTI dapat bergandengan tangan dengan pemerintah untuk kembali menghidupkan pancasila dan UUD 1945 sebagai suatu pegangan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara,” harap Bupati Landak.

Diakhir sambutannya Bupati Landak mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan rasa kebangsaan dengan saling menghargai satu sama lain serta selalu mendukung program pemerintah demi memajukan bangsa dan Negara.

 

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Landak mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengutamakan rasa kebangsaan , menjunjung tinggi keagamaan dan menghargai keberagaman serta mendukung kebijakan pemerintah,” kata Karolin.

Penulis: Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *