Home / Polri

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:01 WIB

Ada Yang Berbeda Pada Saat Apel Pagi Hari Ini

NGABANG, KALBAR  – Ps. KA SPKT Regu 2 AIPTU. Ahmad Yani. Saat memimpin apel pagi anggota Polsek Ngabang bertempat di halaman Mapolsek Ngabang, Sabtu (12/10/2019).

Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.

KA SPKT menegaskan kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas, selain untuk mengecek kehadiran personel juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

Kegiatan apel pagi tersebut juga bertujuan untuk memberikan informasi yg terjadi selama 1×24 jam dan informasi giat-giat yg akan dilakukan selanjutnya serta pengecekan kehadiran anggota baik yang akan lepas dinas maupun akan berdinas.

Baca juga  Koordinasi Jelang Kunjungan Menko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Ke Kabupaten Landak

Dalam arahannya KA SPKT menjelaskan bahwa dalam kegiatan apel pagi hari ini ditekankan kepada seluruh anggota Polsek agar mengecek Sprint yang telah diterbitkan oleh Polres Landak dalam rangka rangkaian kegiatan HUT PEMDA LANDAK KE-20, Kerena kegiatan tersebut sangat membutuhkan kehadiran anggota polri yang sudah diperintahkan seperti pengamanan. Dan disana banyak pengunjung dari berbagai element masyarakat yang antusias untuk melihat hiburan-hiburan yang di suguhkan oleh Pemda Landak. Tidak menutup kemungkinan juga tidak kejahatan sedang mengintai para pengunjung.

Baca juga  Polsek Menyuke Patroli Cegah Karhutla

“Anggota harus siap sedia, dan jaga kesehatan,” ungkapnya.

Dan ada yang berbeda disela-sela apel Pagi hari ini Ps. KA SPKT AIPTU Ahmad Yani meminta anggota mengeluarkan Borgol yang sudah merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa oleh Anggota Polri. Dia mengajarkan tata cara tangkisan atau bela diri menggunakan Borgol.

“Selain borgol tersebut kita bawa sebagai perlengkapan, Borgol tersebut juga bisa kita gunakan sebagai alat perlindungan disaat terjepit,” pungkas Ahmad Yani.

Penulis : E. Pram.

 

Share :

Baca Juga

Polri

Rapat Sosialisasi Mengenai Penggunaaan Anggaran DIPA RKA-KL dan Penyerahan Dipa T.A 2020

Polri

Babhinkamtibmas Polsek SengahTemila Terus Lakukan Patroli sambang dan Penggalangan

Polri

Polsek Kuala Behe Kawal Distribusi Beras

Polri

Kapolsek Menyuke Hadiri Natal Oikumene Flabamora Kecamatan Menyuke

Polri

Personel Polsek Bersama Camat Hadiri Pengukuhan Paskibra Kecamatan Sebangki Tahun 2018

Polri

Lokakarya Mini, Bhabinkamtibmas Jadi Nara Sumber

Polri

Bripka Sadrak Menemui Kusmadi Serta Menyampaikan Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Polri

Kanit Sabhara Imbau Karhutla
error: Content is protected !!