Giatkan Program Penghijauan, Polisi Ngabang Rutin Tanam Bunga

oleh -7 views

NGABANG, KALBAR – Selain menjaga keamanan wilayah, anggota Polsek ngabang, polres Landak punya tugas lain yakni program peduli lingkungan.

Polisi menanam bunga bersama  sebagai penghijauan untuk keindahan dan udara menjadi sejuk di Polsek ngabang.

Tugas anggota Polsek ngabang itu disebut dengan kegiatan Sethia, yaitu kependekan dari Sehat, Hijau, dan Aman. Selain menanam bunga, kegiatan tersebut mendorong anggota lebih humanis cinta lingkungan nya.

Seperti yang dilakukan, Sabtu(12/10/2019) di halaman belakang Polsek ngabang, agar masyarakat yang datang merasa sejuk dan memotivasi masyarakat cinta akan keindahan lingkungan sekitarnya.

“Kapolsek ngabang KOMPOL B. Sembiring,Sh.Mh, Di katakan Polsek ngabang ini cuacanya panas, halaman nya juga sudah dibeton sehingga tidak ada tempat untuk menanam bunga sehingga kita pakai media tanam berupa pot bunga sehingga semakin rapi dan indah dipandang, kita lakukan penghijauan ,” ujarnya.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan beberapa kali dan rutin setiap minggunya. Setiap kali kegiatan ada sekitar 10 sampai 15 pohon yang ditanam.

“Ini rutin dilakukan, biasanya hari Jumat atau Sabtu,” tandasnya.

Polsek ngabang memang sedang berusaha lebih dekat dengan masyrakat sebagai bentuk perwujudan program Kapolri yaitu Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Penulis: Terbit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *