Musim Hujan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Larangan Karhutla

oleh -9 views

MANDOR, KALBAR – Dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan Wilayah Kecamatan Mandor.

Sabtu  (12/10) Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Polsek Mandor Polres Landak Brigpol Dingin Siahaan melaksanakan sosialisasi Karhutla kepada Warga Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabin Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan bertujuan untuk menyampaikan bahaya, dampak dan sangsi hukum untuk pelaku karhutla.

Bhabin Dingin Siahaan meminta kepada masyarakat Desa Kayuara dalam membuka hutan dan lahan atau membersihkan kebun tidak dengan cara dibakar,  tapi dengan cara-cara yang ramah lingkungan.

Selain melaksanakan kegiatan Sosialisasi larangan Karhutla Brigpol Dingin Siahaan juga menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat tentang Kewajiban Larangan dan Sangsi Pembakaran Hutan dan lahan Kepada Pak.Saini Basar  Warga Dusun Kayuara  Desa Kayuara Kecamatan Mandor.

Sebelum meninggalkandesa yang disambanginya Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor Brigpol Dingin Siahaan berpesan Mari kita jaga Alam kita dari kebakaran, karena dengan mencintai lingkungan yang sehat itu berarti mencintai generasi kita yang  berikutnya.

Penulis : DS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *