Home / Olahraga

Minggu, 20 Oktober 2019 - 06:36 WIB

Kalah dari Mallorca, Madrid Tak Lagi Pimpin Liga Spanyol

JAKARTA – Kalah dari Mallorca, Madrid Tak Lagi Pimpin Liga Spanyol Real Madrid kalah dari Real Mallorca. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid kalah 0-1 dari Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Iberostar, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Junior Lago membuat suporter tuan rumah bersorak girang pada menit keenam. Serangan balik Mallorca berujung gol. Setelah mendapat umpan dari Aleix Febas, Lago yang berada di sisi kiri menggiring bola secara diagonal ke tengah dan masuk ke kotak penalti.

Kawalan Alvaro Odriozola tidak membuatnya kehilangan peluang. Dengan tembakan terukur, Lago membuat bola bersarang di gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Berupaya mencetak gol balasan, Madrid nyaris kembali kebobolan. Lago kembali menjadi otak serangan Mallorca. Kali ini umpannya tidak dapat diselesaikan Ante Budimir dan Dani Rodriguez.

Baca juga  Waktu Kickoff Spesial Timnas Indonesia vs Filipina: 19.45

Karim Benzema hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Jika bola tidak mengenai mistar, Benzema masuk dalam daftar pencetak gol. Mallorca mempertahankan keunggulan hingga babak pertama bubar.

Pada babak kedua, Madrid mencoba mendominasi penguasaan bola demi mencetak gol penyama kedudukan. Penyelesaian akhir yang tidak akurat, menjadi permasalahan Los Blancos dalam laga kali ini.

Budemir kembali memiliki peluang, tetapi bola yang disundulnya dari umpan Febas masih belum mengarah ke gawang Madrid.

Madrid terus mencoba mengurung pertahanan Mallorca, namun tidak ada celah yang bisa ditembus.

Memasuki menit ke-74, Alvaro Odriozola mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel yang berbahaya. Madrid yang sedang mengincar gol penyama kedudukan bermain dengan 10 orang.

Baca juga  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Hingga wasit meniup peluit akhir, Madrid tak mampu membalas gol dan harus menelan kekalahan pertama pada musim ini. El Real pun kini lengser dari puncak klasemen, tertinggal satu poin dari Barcelona yang sebelumnya meraih kemenangan 3-0 atas Eibar.

Susunan pemain inti Real Mallorca:

Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Antonio Raillo, Fran Gamez; Aleix Febas, Iddrisu Baba, Salva Sevilla; Dani Rodriguez, Ante Budimir, Lago Junior

Susunan pemain inti Real Madrid:

Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; James Rodriguez, Casemeiro, Isco; Luka Jovic, Karim Benzema, Vinicius Junior

Sumber: CNNI

Share :

Baca Juga

Olahraga

Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018

Olahraga

Derby Atletico vs Madrid Berakhir Imbang
Tontowi ahmadliliyana natsir

Olahraga

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Olahraga

Gaya Balap Agresif Marquez Nyaris Bikin Lorenzo Celaka

Olahraga

Barcelona Permalukan Real Madrid di El Clasico

Olahraga

Tekuk Barca Diel Clasico, Real Madrid Juara Super Spanyol

Olahraga

Menang 4-0 atas Crystal Palace, MU Geser Manchester City

Olahraga

Pengurus IMI Landak Terbentuk
error: Content is protected !!