Home / Polri

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:58 WIB

Polsek Mempawah Hulu Hadiri Kegiatan Mamuraja Desa Bilayuk

MEMPAWAH HULU, KALBAR –  MAMURAJA adalah  salah satu kegiatan inovasi   Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) yang diusung oleh puskesmas Karangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas tindakan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) .

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut diatas Bertempat di Desa bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu, Polsek Mempawah Hulu yang diwakili Bripka Widi Suryadi mengikuti kegiatan Mamuraja  pengecekan sanitasi di lingkungan masyarakat seperti pengecekan kondisi jamban warga di dusun Siba( sijarum dan Bambuk ) Desa Bilayuk. Selasa (22/10/19).

Kegiatan  tersebut di hadiri oleh Camat Mempawah Hulu, Babinkhamtibnas Desa Bilayuk,  Pj.Kepala Desa Bilayuk dan perangkat desa,  serta petugas sanitarian  dan promkes dari Puskesmas Karangan.

Baca juga  Forkopimda dan Calon Anggota Legislatif Kabupaten Landak Dukung Pemilu Yang Aman, Damai, dan Berintegritas

Petugas sanitarian Puskesmas Karangan Cici Hingramimi,SKM saat ditemui dilapangan mengatakan kegiatan Mamuraja ini memberikan edukasi kepada warga baik anak-anak maupun orang dewasa mengenai pentingnya sanitasi yang baik dan sehat dalam lingkungan sehari-hari.

Kemudian Sumiati,SKM selaku petugas Promkes menambahkan bahwa dengan sanitasi yang bersih dan sehat tentunya lingkungan sekitar akan terbebas dari pencemaran dan warganya akan terhindar dari penyakit.tambahnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dihubungi menyampaikan bahwa  Polsek Mempawah Hulu  siap mendukung program dari Puskesmas Karangan.

Baca juga  Kapolsek Mandor Gelar Anev Kinerja Bulan September 2018

Zul menambahkan Agar kepala Puskesmas Karangan , maupun petugas , untuk selalu berkordinasi atau bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, apabila melaksanakan kegiatan Mamuraja ke Dusun Dusun di masing masing Desa.

“Disetiap desa sudah ada petugas Bhabinkamtibmas, silakan saling bersinergi dan berkordinasi, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” terang Kapolsek

Penulis  : Widicoy

Share :

Baca Juga

Polri

Pererat Tali Silaturahmi, Panit Binmas Kunjungi Tokoh Masyarakat

Polri

Kapolsek Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anggota Koramil

Polri

Polisi Air Besar Hadiri Pembinaan Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Polri

Babhinkamtibmas Polsek SengahTemila Terus Lakukan Patroli sambang dan Penggalangan

Polri

Para Remaja Lagi Asyik Santai di Datangi Polisi Dengan Senyuman Yang Manis

Polri

49 Warga Desa Nangka Mendapat Bantuan BSRS

Polri

Ungkap Kasus Bulan Juli – Agustus 2019, Ada 15 Tersangka Diamankan

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Sebangki Lakukan Sambang Desa
error: Content is protected !!