Serahkan Bibit Padi, Bupati Landak Harapkan Petani Miliki Pola Tanam Baru

oleh -34 views

NGABANG, KALBAR  – Camat Air Besar Heri Sarkinom bersama Badan Penyuluhan Pertanian (BP2K) Kecamatan Air Besar secara simbolis menyerahkan bibit padi dan jagung untuk kelompok tani di Desa Nyari Kecamatan Air Besar, Heri Sarkinom berharap bagi petani di desa tersebut dengan adanya bibit padi ini dapat menerapkan pola tanam yang baru.

“Dengan diterimanya bibit padi unggul ini, kita berharap kepada para petani yang ada di Desa Nyari dapat merubah pola bertani padi yang biasanya dalam 1 tahun hanya mampu menanam 1 kali tanam menjadi menjadi 1 tahun 2 kali tanam karena dengan pola baru tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi para petani,” ujar Heri Sarkinom, Kamis (14/11/2019).

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan meskipun lokasi pertanian warganya tersebut masih belum adanya irigasi di lokasi, namun dirinya mengaku sangat mengapresiasi sawah masyarakat di Kecamatan Air Besar.

“Seperti pada umumnya lahan pertanian terutama sawah di Kecamatan Air Besar ini belum semuanya mendapatkan sistem irigasi sawah. Namun kami sangat mengapresiasi kepada mereka yang tetap bertani dengan lahan seadanya dan walaupun demikian kegiatan ini tentunya terus kita dukung bersama BP2K Kecamatan Air Besar dalam mensinergikan Visi Bupati Landak yakni Mandiri, Maju dan Sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan apa yang dilakukan oleh Camat dan BP2K Kecamatan Air Besar tersebut patut didukung oleh berbagai pihak guna mewujudkan Kabupaten Landak yang Mandiri dalam pangan.

“Saat ini kita di Kabupaten Landak terutama sektor pertanian sudah kelihatan hasil yang signifikan dan semua ini merupakan hasil kerjasama kita semua. Nah bagi daerah yang masih menggunakan pola tanam 1 kali setahun perlu kita dukung dari berbagai pihak dengan sungguh-sungguh hingga pertanian didesa tersebut menerapkan pola tanam 2 kali dalam setahun bahkan harus menuju pola tanam 3 kali dalam setahun,” ujar Bupati Landak.

Selain itu, Bupati Karolin mengajak para camat di setiap wilayah kerjanya masing-masing untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Landak guna mewujudkan Kabupaten Landak lebih baik lagi.

“Selaku Bupati Landak Saya mengajak seluruh camat supaya selalu mendukung pembangunan yang terus berjalan guna mewujudkan Kabupaten Landak yang lebih baik dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) serta mendukung visi misi Presiden Jokowi 5 tahun kedepan dalam bidang pertanian, maka kita akan mampu meraih cita-cita kita semua,” jelas Karolin.

Penulis: Tim Liputan

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *