Binmas Polsek Ngabang Beserta Bhabinsa Sambangi Kepala Desa Tidak Terpilih

oleh -28 views

NGABANG – Polsek Ngabang, Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin kan usai pelaksanaan pemilihan kepala desa, Binmas Polsek Ngabang beserta Bhabinsa melakukan sambang kekediaman kepala desa yang tidak terpilih.

Ini lah yang dilakukan BRIPKA Unggul Gatot P selaku Ps. Panit Binmas dan BRIGPOL Ali Wardana selaku Bhabinkamtibmas Desa. Pawis Hilir bersama dengan SERDA Kiswanto selaku Bhabinsa Desa. Pawis Hilir melakukan sambang sekaligus silaturahmi di kediaman Petrus Apit selaku calon kepala desa tidak terpilih Desa. Pawis Hilir, Kecamatan Jelimpo. Kamis (21/11/2019)

BRIPKA Unggul Gatot P menyebutkan kegiatan tersebut, sengaja di lakukan untuk mengantisipasi kegiatan yang dapat menimbulkan potensi konflik atas kekalahan yang di alami oleh Petrus Apit dalam pemilihan kepala desa pawis hilir.

“Kami dari pihak Kepolisian di dampingi Bhabinsa agar Pak Apit dapat berbesar hati dalam menerima kekalahan ini dan di harapkan Pak Apit dapat menyampaikan kepada tim suksesnya untuk tidak berbuat hal yang merugikan yang dapat mengganggu ke amanan di desa.” Ucap Unggul

“Kami berharap walau pun Pak Apit tidak terpilih sebagai kepala desa tetapi komunikasi kita tetap terjalin karena Pak Apit adalah termasuk salah satu tokoh masyarakat desa pawis hilir yang menjadi panutan warga”.Ucap SERDA Kiswanto

“Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda jadi saya berharap Bapak Apit tidak mudah kecewa dan selalu tetap bersemangat karena membangun desa tidak harus menjadi kepala desa karena kita dapat mengembangkan desa untuk lebih baik dengan kemampuan kita yang ada”. Ucap BRIGPOL Ali.

“Tenang saja Pak Unggul, Pak Ali dan Pak Kiswanto walau pun saya kalah dalam pemilihan kepala desa ini, saya tidak mudah putus asa dan saya sudah menyampaikan kepada tim-tim saya untuk legowo menerima ke kalahan ini serta tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan saya ataupun tim sukses saya, saya tetap semangat dan saya pun berharap komukasi kita tetap selalu terjalin.” Ucap Petrus Apit.

Dikesempatan lain KOMPOL B. Sembiring, S.H.,M.H selaku Kapolsek Ngabang menyampaikan bahwa untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan setelah pemilihan kepala desa maka saya mengutus Bhabinkamtibmas di desa binaannya yang melaksanakan pemilihan untuk menyambangi kepala desa yang menang ataupun yang kalah selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memberikan imbauan agar tidak berbuat hal-hal yang dapat mengganggu ke amanan dan ketertiban di desa. Ucap KOMPOL B. Sembiring.

Penulis : Unggul

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *