Ini Kata Kapolsek Mempawah Hulu, Debit Air Sungai Naik, Warga Diimbau Untuk Tetap Waspada

oleh -19 views

MEMPAWAH HULU – Hujan deras yang melanda wilayah kecamatan Mempawah Hlu kemarin sore mengakibatkan sejumlah daerah terendam Banjir.

Sebagian besar, banjir tersebut terjadi di daerah langganan yaitu sepanjang aliaran sungai Mempawah diantaranya desa Pahokng dan Desa Karangan Rabu, (20/11/19l

Berdasarkan informasi di lapangan, hingga siang ada beberapa daerah yang ikut terendam, volume aliran sungai Mempawah juga terpantau mulai meningkat Namun belum masuk kategori berbahaya.

“Diruas jalan raya karangan tepatnya didepan masjid besar karangan air sudah naik ke ruas jalan, apabila volume air meningkat pastinya kendaraan tidak akan bisa lewat dan akses bengkayang ke Pontianak akan putus” ucap Iwan salah satu warga Desa Karangan.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dengan kondisi ini telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan Patroli di tempat rawan banjir.

“Saya sampaikan ke Anggota untuk Berikan bantuan kepada warga yang meminta pertolongan, ” ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan Sampai pada jam 12.00 wib saat anggota Polsek Mempawah Hulu melakukan pengecekan di Waterpal ( alat pengukur ketinggian air) yang terletak di sungai mempawah menunjukkan angka 5M. Ini masih masuk dalam kategori aman.

“Kami meminta agar semua pihak ataupun masyarakat di daerah rawan bencana banjir, agar tetap waspada, serta jauhi lokasi-lokasi yang rawan, seperti  di tepi sungai, ”  imbau Kapolsek.

Penulis: Dens.

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *