Usai Pilkades Binmas Polsek Ngabang Beserta Bhabinsa Sambangi Kepala Desa Terpilih

oleh -99 views

NGABANG – Polsek Ngabang, Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Binmas Polsek Ngabang beserta Bhabinsa melakukan sambang kekediaman kepala desa terpilih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kegiatan arak-arakan atau konvoi.

Seperti yang dilakukan BRIPKA Ungggul Gatot P selaku Ps. Panit Binmas dan BRIGPOL Ali Wardana selaku Bhabinkamtibmas Desa. Pawis Hilir bersama dengan SERDA Kiswanto melakukan sambang sekaligus silaturahmi di kediaman Laong selaku kepala desa terpilih Desa. Pawis Hilir, Kecamatan Jelimpo. Kamis (21/11/2019)

BRIPKA Unggul Gatot P menyebutkan kegiatan tersebut, sengaja di lakukan untuk mengantisipasi kegiatan yang dapat menimbulkan potensi konflik misalnya arak-arakan.

“Kami dari pihak Kepolisian di dampingi Bhabinsa mengucapkan selamat kepada Pak Laong yang telah terpilih yang kedua kalinya untuk memimpin Desa Pawis Hilir dan di harapkan atas kemenangan pemilihan kepala desa ini untuk tidak berbuat hal-hal yang berlebihan seperti arak-arakan atapun membuat pesta yang berlebihan, ” ucap Unggul.

“Sekali lagi selamat Pak Laong telah terpilih kembali menjadi kepala desa kami berharap kita dapat bekerja sama kembali untuk mengembangkan desa pawis ini agar lebih maju untuk kedepannya dan selalu terjaga ke amanan nya”.Ucap SERDA Kiswanto.

“Iya Pak Unggul, Pak Ali dan Pak Kiswanto atas ucapan selamat nya dan saya akan melaksanakan apa yang telah bapak sampaikan, atas kemenangan saya tidak akan arak-arakan atau pun membuat pesta kemenangan yang berlebihan cukup membuat acara syukuran, “ cap Laong.

BRIGPOL Ali berpesan kepada kepala desa terpilih untuk selalu berkoordinasi dengan saya selaku Bhinkamtibmas dan juga kepada Bhabinsa agar desa kita selalu terjaga ke amanan nya dan bersama-sama memajukan desa untuk lebih baik. Ungkap BRIGPOL Ali.

Dikesempatan lain KOMPOL B. Sembiring, S.H.,M.H selaku Kapolsek Ngabang menyampaikan bahwa sambang ataupun silaturahmi kepada tokoh masyarakat salah satunya adalah kepala desa terpilih adalah hal yang sangat penting selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk mengingatkan kepada kepala desa terpilih untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangannya sehingga situasi dan kondisi di desa dapat selalu terjaga, aman dan kondusif.

Penulis : Unggul

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *