Usai Pilkades Serentak, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

oleh -70 views

NGABANG – Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Ngabang, Polres Landak melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan Door to door system (DDS) dan juga sambang desa binaan, Kamis (21/11/19).

Silaturahmi pada warga atau DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Kali ini, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Ngabang Brigpol Suprayitno melaksanakan DDS di Desa binaannya Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas selesainya pesta demokrasi pilkades didesanya mengimbau masyarakat tetap turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya agar selalu kondusif dengan menyampaikan pada warga siapapun yang terpilih sebagai kades itulah panutan kita untuk memimpin desa lebih maju kedepanya nanti.

“Pada akhirnya saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bergandengan tangan, dalam suasana penuh persaudaraan, pesta demokrasi desa telah usai mari kita kembali pada aktivitas kita masing2 utk membangun desa kita tercinta lebih maju”, tutur yitno.

Kapolsek Ngabang Komisaris polisi B. SEMBIRING. S.H. M.H mengungkapkan bahwa giat DDS ini sangat perlu dilakukan karena di samping memberikan imbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas, juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama dengan tujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kecamatan Ngabang agar selalu aman dan kondusif.

Penulis: Bayu

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *