Polsek Menyuke Tingkatkan Patroli Dialogis Dengan Warga Desa Darit

oleh -44 views

MENYUKE – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Darit Kecamatan Menyuke, Anggota Polsek Menyuke Polres Landak selalu meningkatkan kegiatan patroli Dialogis. Sabtu (23/11/2019).

Regu Patroli Polsek Menyuke yang dipimpin oleh Bripka Yusliadi bersama anggota melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis dengan warga untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas.

Bripka Yusliadi mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi demi terwujudnya keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dapat terwujud, apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,” tutur Bripka Yusliadi.

Ia menjelaskan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Menyuke ini sudah kondusif, tetap tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan, agar semua bentuk ancaman atau gangguan kamtibmas dapat kita antisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada warga masyarakat Desa Darit ini, untuk tidak segan segan segera menghubungi ke Polsek Menyuke atau Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing Desa apabila menemukan/ mengetahui adanya gangguan kamtibmas supaya kami dapat segera mengantisipasi sedini mungkin,” katanya.

Terpisah Kapolsek Menyuke Iptu Sujiyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk antisipasi terhadap kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan berupa curat, curas maupun curanmor, sekaligus untuk menjalin komunikasi agar lebih dekat dan bersinergi bersama warga masyarakat.

“Karena dengan jalinan yang lebih dekat, selain akan memudahkan komunikasi sekaligus juga akan menjadikan warga tidak merasa takut dalam menyampaikan berbagai informasi yang mereka dapatkan ke Polsek Menyuke.” pungkasnya.

Penulis : Ewaldus Leo

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *