Anggota Linmas Desa Nyiin Bantu Bhabin Untuk Sosialisasi Cegah Pungli

oleh -86 views

NGABANG – Bripka Bayu Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Polres Landak merangkul anggota Linmas Desa Nyiin Kecamatan Jelimpo untuk  melakukan sosialisasi pencegahan pungli, Senin (25/11/2019).

Perbuatan pungli saat ini sudah tidak dapat dibendung lagi dan bahkan perbuatan pungli sudah tidak malu atau tidak takut lagi untuk melakukannya sehingga perbuatan pungli harus dicegah sedini mungkin.

Bripka Bayu merangkul warga Desa Nyiin bernama Akuang sebagai anggota Linmas Desa Nyiin untuk bersama-sama melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan perbuatan pungli.

Tujuan sosialisasi pencegahan pungli yang dilakukan oleh Bripka Bayu bersama anggota Linmas di Desa Nyiin adalah agar warga masyarakat Desa Nyiin paham tentang apa itu pungli dan sanksi perbuatan pungli serta jangan sampai menjadi pelaku pungli,”ucap Bayu.

Warga Desa Nyiin selaku anggota Linmas bernama Akuang mengakui bahwa baru saat ini mengetahui tentang apa itu perbuatan pungli dan apa sanksi terhadap orang yang melakukan perbuatan pungli dan dirinya siap membantu pihak kepolisian dalam melakukan pencegahan perbuatan pungli terhadap warga Desa Nyiim.

Apit juga menambahkan bahwa jika dirinya mengetahui ada perbuatan pungli diwilayah Desa Nyiin maka segera akan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., mengatakan bahwa perbuatan pungli itu adalah musuh kita bersama sehingga polri bersama masyarakat harus bersinergi dalam pencegahan perbuatan pungli.

Penulis: Sembiring

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *