Kapolsek Mandor Pimpin Mediasi Masalah Warga

oleh -15 views

MANDOR – Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin dengan di dampingi Bhabinkamtibmas Mandor BRIGADIR Dingin Siahaan melakukan mediasi permasalahan yang terjadi diwilayah hukumnya, selasa pagi (26/11/2019).

Kapolsek menjelaskan Mediasi permasalahan ini terkait pemukulan yang dilakukan oleh AB terhadap DD yang masih dalam lingkup keluarga, dimana DD diduga mengeluarkan kata – kata yang menyinggung AB sehingga berujung pemukulan terhadap DD.

“Kami berusaha melakukan mediasi kedua belah pihak agar terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif apalagi ini masih ada hubungan keluarga,” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Dingin selaku Bhabinkamtibmasnya dimana dalam mediasi ini diraih kesepakatan antara kedua belah pihak dan kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluarga dengan dibuatnya pernyataan bersama antara kedua belah pihak.

“Kedua pihak sepekat damai dan membuat pernyataan damai dan DD mencabut laporan yang dibuatnya di Polsek Mandor,” ujar Dingin.

Selain itu Dingin mengimbau kedua belah pihak untuk bersama – sama menjaga dan memelihara kamtibmas baik itu dalam lingkungan keluarga maupun dalam bermasyarakat sehingga apabila ada perselisihan dapat diselesaikan dengan baik dan bijak.

“Mari kita bersama – sama mewujudkan lingkungan kita yang aman dan kondusif serta apabila ada suatu hal segera sampaikan kepada saya selaku bhabinkamtibmas desa,” pungkasnya.

Penulis : Aleksander

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *