YPI Dan BKSDA Koordinasi Koordinasi Ke Polsek Air Besar Pengawasaan Senjata Api

oleh -168 views

SERIMBU – Yayasan Planet Indonsia (YPI)  bersama Belai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Barat dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Air Besar tentang pengawasan Kepemilikan Senjata Api yang beredar di masyarakat di Mapolsek Air Besar Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.(26/11)

Resort Konservasi Wilayah (RKW) merupakan perwakilan UPT dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam di tingkat tapak. CAGN dikelola oleh 2 resort yaitu resort Sanggau Ledo dan resort Serimbu.

Muhammad syukur Wahyu Putra Devisi Konservasi Yayasan Planet Indonesia Devisi mengatakan bahwa Tantangan dan hambatan merupakan dinamika dalam pengelolaan kawasan seperti adanya perburuan yang dilakukan oleh masyarakat di dalam dan disekitar kawasan dengan menggunakan jerat maupun senjata api.

“Sebagai dasar peraturan diatas, Yayasan Planet Indonsia (YPI)  bersama Belai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Barat dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan dan Desa memfasilitasi untuk melakukan pengawasan kepemilikan senjata api dan menghimbau kepada masyarakat sipil khususnya di desa Engkangin untuk menyerahkan senjatanya secara sukarela.”terang Muhammad syukur Wahyu Putra.

Muhammad syukur Wahyu Putra menambahkan YPI akan memberikan konpensasi berupa uang tunai dan bantuan akses air bersih kepada masyarakat, Dusun Tauk, Desa Engkangin untuk medapatkan air bersih.

Kapolsek Air Besar R.Doloksaribu menuturkan bahwa pada intinya mendukung program yang akan di sosialisasi oleh YPI dan BKSDA di wilayah Hukum Polsek Air Besar silahkan Koordinasi juga dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa bahwa program pertukaran senjata sebagai peluang untuk masyarakat selain konpensasi bantuan penyambungan pipa air bersih juga di berikan sehingga harapan masyarakat dapat terwujud.

“Kami mendukung program pertukaran senjata sebagai peluang untuk masyarakat selain konpensasi bantuan penyambungan pipa air bersih juga di berikan sehingga harapan masyarakat dapat terwujud sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, ” tutur Kapolsek.

Penulis : Andri

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *