Bupati Karolin Sampaikan Pidato Menteri Kesehatan Di Hari Kesehatan Nasional Ke-55

oleh -26 views

NGABANG –  Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke-55, pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara di halaman kantor Bupati Landak, Jumat (29/11/2019).

Upacara yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan hari Korpri ke- 48 ini dipimpin langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa sebagai Inspektur upacara dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Sekda Landak, Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Sekda Landak, para Kepala OPD serta para jajaran Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Landak, dan pelajar serta mahasiswa di kabupaten Landak.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan, baik di tingkat pusat maupun daerah pada tahun 2019 ini mengangkat Tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Bupati Landak dr.Karolin Margret Natasa yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan bahwa pembangunan dibidang kesehatan saat ini telah berkontribusi juga dalam pembangunan manusia.

“Pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup,” ujar Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak menyampaikan strategi pembangunan kesehatan yang sudah dibangun di Indonesia saat ini melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional, melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK), program Nusantara Sehat (NS) dan program JKN, bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sector.

Walaupun dalam perjalanannya semua program-program tersebut memiliki beragam tantangan dan rintangannya tetapi setidaknya pemerintah telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah-masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya yang sehat.

“Dengan beragam tantangan dan rintangan pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan, dengan kerja bersama kita telah berhasil mempersiapkan generasi sehat untuk Indonesia unggul pada tahun 2045,”jelas Karolin.

Bupati Landak berharap generasi sehat Indonesia kedepan bisa diperjuangkan demi mewujudkan Negara Indonesia yang maju, makmur dan sejahtera.

“Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka saat bonus demograf nanti mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera,” kata Karolin.

Dsalam kesempatan ini juga Bupati Landak mengimbau agar momen hari kesehatan ini  dijadikan ajang sosialisasi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

“Saya berharap agar rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat,” harap Karolin.

Penulis: Tim Liputan

 

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *