Personil Polsek Air Besar Gelar Pengamanan Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Di Serimu

oleh -20 views

SERIMBU – Kepolisian Sektor Air Lakukan Pengamanan Pembukaan dan Pemyambutan Tim Surveyor Komisi Akreditasi yang di hadiri Forkopimda Landak, Forkopimcam Air Besar dan tim Komisi Akreditasi FKTP di Puskesmas Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Kamis (28/11/19).

Tujuan penyelenggaraan Akreditasi untuk Meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) melalui penerapan standar akreditasi FKTP.

Perwakilan Tim Surveyor Komisi Akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Purwanto. S.Km mengatakan bahwa kedatangan untuk melihat secara langsung potret pelyananan dan keselamatan Pasien di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Kami diberi tugas untuk memotret bagaimana puskesmas serimbu ini memberikan pelayanan kesehatan kepada maayarakat,Harapan kami puskesmas Serimbu ini Menjadi puskesmas yang paling Paripurna, Namun nantinya akan menjadi penilaian dari tim Komisi Akreditasi Kemenkes.”tutur

Bupati Landak Karolin Margret Natasa melalui staf ahli Bupati Landak menyampaikan Bupati Landak sangat mendukung survei akreditasi yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 46 Tahun 2015 bahwa Puskesmas, klinik Pratama, tempat praktik mandiri dokter wajib terakreditasi.

“Dalam rangka melakukan pembangunan dibidang kesehatan dan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan, Saya sangat mendukung penilaian akreditasi ini. Harapan kita, dengan adanya akreditasi ini kita dapat mengetahui dimana letak kekurangan puskesmas ini dan akan menjadi catatan bagi saya dalam memberikan kebijakan terutama di bidang kesehatan.”kata Ocin membacakan sambutan Bupati Landak pada saat pembukaan Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Puskesmas Serimbu.

Ditempat terpisah Kapolsek Air Besar IPTU R.Doloksaribu mengatakan bahwa pihak Kepolisian Sektor Air Besar mendukung pelaksanaan Surveyor Akreditasi FKTP di Puskesmas Serimbu semoga Sukses dan selalu bersinergi dengan Kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Pihak Kepolisian Sektor Air Besar mendukung pelaksanaan Surveyor Akreditasi FKTP dari Kemenkes di Puskesmas Serimbu semoga Sukses dan selalu bersinergi dengan Kepolisian dalam melayani masyarakat.”ujar R.Doloksaribu.

Penulis : Andri

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *