Kapolsek Mandor Hadiri Wasrik Tahap II T.A 2019 Di Polres Landak

oleh -73 views

MANDOR – Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin mengikuti Wasrik tahap II T.A 2019 yang berlangsung di Ruang Balai Kemitraan Polisi Masyarakat Polres Landak,Kamis 28 November 2019.

Tim Wasrik dari Itwasda Polda Kalbar Yang Hadir ialah AKBP R. Mochamad Sulaimanudin Selaku Pengawas Tim,Kompol Muhammad Royani SH.MH Selaku Ketua Tim beserta anggota tim.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Landak dan dihadiri oleh Waka Polres Landak, Para Kabag, Kasi, Kapolsek dan Kasium Polsek jajaran Polres Landak.

AKBP Mochamad Sulaimanudin Selaku Pengawas Tim menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan wasrik ialah untuk sarana konsultasi dan pemberi petunjuk agar organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pengawasan dan pemerikasaan rutin dalam organisasi sangatlah penting dan diperlukan untuk mengetahui sejauh mana produk produk perencanaan,pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan oleh para kasatfung, apakah telah sesuaidengan ketentuan atau pedoman yang ada,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin yang mengikuti kegiatan tersebut dimana pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh oleh tim wasrik baik adminintrasi maupun pertanggungjawaban perwabku masing – masing fungsi yang ada di Polsek Mandor.

“Wasrik bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan kegiatan ini nantinya akan dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh tim dan direncanakan kegiatan berlangsung selama 2 hari.

“Pendalaman materi lebih lanjut akan dilaksanakan besok ( jum’at, 29 Nopember 2019 ) dimana pemeriksaan akan lebih mendalam mengenai pertanggung jawaban perwabku tiap fungsi,” pungkasnya.

Penulis : Aleksander

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *