Hati-Hati Instagram Online Shop Banyak Penipuan Terbaru

oleh -45 views

NGABANG – Sabhara Polsek ngabang regu 3 Kspkt Aipda Subplus, Ka Jaga Bripka Terbit P dan Anggota Bripka RO Nengolan, menerima laporan masyrakat jenis klamin perempuan Guru Smp 2 Ngabang Nama NURI RUKMANA Alamat Dsn Hilir Tengah Ds Hilir tengah Kec Ngabang Kab Landak, datang ke polsek Ngabang melapor kan diri nya Tertipu lewat Akun Instragam, Senin 02/12/2019, Pukul 17, 25 Wb yang menerima Laporan nya Anggota Reskrim Polsek Ngabang Bripka Samsul Ependi.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sambiring SH MH,, Hati hati dan waspada dan tolong lebih teliti karna sekarang ini  banyak sekali akun online shop penipuan yang saat ini beredar,jadi saya sarankan anda jika anda ingin belanja di instagram harus hati-hati selalu cek online shop sebelum melakukan transaksi .

Online shop penipuan instagram berbagai modus,ada yang jual barang mewah seperti tas.sepatu,handphone bm ,peralatan komputer dan berbagai macam lagi.

modus mereka gunakan sangat mudah di tebak selalu menggunakan slogan penjual terpecaya dan jujur dlll .harga selalu termurah bahkan 80% lebih murah di banding harga normal produk mereka jual.

biasanya untuk menyakinkan calon pembeli,,mereka mengirim ktp ,berbagai surat lainnya.yang pasti di kirim tersebut bukan ktp mereka asli,.

jika korban sudah melakukan pembelian,misalnya online shop hp murah penipuan di instagram,mereka tidak akan putus kontak,mereka biasanya mengatakan produk sudah ingin di kirim.

namum terkendala di pihak pengiriman ,harus kena biaya tambahan seperti biaya cukai dll,jika korban atau pembeli sadar,biasa sudah langsung mengetahui mereka sudah menjadi korban penipuan,jadi tidak akan tranfer uang untuk bea cukai tersebut.

proses penipuan diatas akan berlanjut terus menerus sampai korban sadar tertipu .dan yang terakhir baru nyesal,bukan dapatkan barang super murah melainkan uang habis barang di order tidak kunjung datang alias tertipu.

kedepan nanti akan membuat artikel tentang daftar toko blacklist atau daftar online shop penipuan di instagram,saya harap anda yang membaca artikel ini tidak menjadi korban penipuan selanjutnya,jika anda sudah tertipu baru baca artikel ini,jadikan pelajaran kedepan jangan dengan mudah percaya barang harga murah meriah yang di jual secara online.

Penulis : Subplus

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *