Kanit Binmas mengikuti Penyuluhan PHBS Masyarakat

oleh -35 views

MERANTI – Kanit Binmas Polsek Meranti Aiptu parhulutan dan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripda Warant mengkikuti penyulihan perilaku Hidup bersih dan sehat kepada masyarakat di aula kantor desa meranti Selasa (3/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya:
Narasumber dari Pamsimas Kab. Landak Mustamrin, Kapus Meranti Kamisius Urip, SKM, Kapolsek Meranti diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Meranti Aiptu Parluhutan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripda Warant. C, Kades Meranti Adaniah dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat Desa Meranti

Kapus Meranti dalam sambutannya menyampaikan Terdapat beberapa indikator PHBS pada tingkatan rumah tangga yang dapat dijadikan acuan untuk mengenali keberhasilan dari praktek perilaku hidup bersih dan sehat pada tingkatan rumah tangga.

Berikut ini 10 indikator PHBS pada tingkatan rumah tangga :
1. Persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan.
2. Pemberian ASI ekslusif.
3. Menimbang bayi dan balita secara berkala.
4. Cuci tangan dengan sabun dan air bersih.
5. Menggunakan air bersih.
6. Menggunakan jamban sehat.
7. Memberantas jentik nyamuk.
8. Konsumsi buah dan sayur.
9. Melakukan aktivitas fisik setiap hari.
10. Tidak merokok di dalam rumah.

Kapolsek Meranti IPDA Yulianus Van Chanel TK, S.I.P melalui Kanit Binmas mengatakan Kami pihak kepolisian mendukung dalam melaksanakan program-program pemerintah, salah satunya Progam Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS)

” perilaku hidup bersih sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai pola hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur-jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi, ada berbagai informasi yang dapat dibagikan seperti materi edukasi guna menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat” Ucapnya

Penulis : Imron

landaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *